Headlines News :
Home » , , , , , » Istifainzah Liat Peluang Wirausaha di Jepang

Istifainzah Liat Peluang Wirausaha di Jepang

Written By sumodisastro on Senin, 03 April 2017 | 15:03

Mejobo Kudus - Ditengah-tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dari 4 anak dan menjadi salah satu pengurus yayasan sebuah sekolah Islam terpadu di Kudus, ia masih mampu menyempatkan waktunya untuk bertukar ide dan banyak berdiskusi banyak dengan para ibu-ibu di Kecamatan Mejobo dalam peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kemarin (26/03).


Disela-sela tausiyahnya kepada 70 ibu-ibu Desa Jepang Mejobo ini, beliau menyampaikan bahwa Rumah Keluarga Indonesia adalah sebagai sarana untuk menjadikan keluarga menjadi sakinah mawadah dan rahmah. Sehingga di dalam rumah menjadi suasana yang mampu mengantarkan kita kepada aktifitas ibadah serta mendorong keluarga untuk menambah kreatifitas yang positif.

"Masyarakat di Jepang sangatlah kreatif. Banyak potensi-potensi yang mampu digali dan menjadi peluang usaha industri rumah rangga yang bisa bersaing dan maju. Problem ekonomi masyarakat Jepang adalah pemasaran produknya. Salah satu contohnya adalah kerajinan bambu yang banyak dijual di pinggir-pinggir jalan." Ujarnya menambahkan.

Pengurus RKI mampu menjembatani peluang-peluang tersebut dengan membentuk komunitas-komunitas kerajinan untuk membantu menyokong pemasarannya. Launching RKI diharapkan mampu untuk mendorong tak hanya dari aspek pembinaan agama melainkan juga dari aspek ekonomi. (sumo/red)




Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger