Headlines News :
Home » , , » Selama Operasi Patuh, Sat Lantas Kudus Keluarkan 1422 Bukti Tilang

Selama Operasi Patuh, Sat Lantas Kudus Keluarkan 1422 Bukti Tilang

Written By admin kudusku on Jumat, 03 Juni 2016 | 09:25

KUDUS - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kudus, mengeluarkan 1.422 bukti pelanggaran (tilang), selama razia Operasi Patuh Candi 2016, yang dimulai pada tanggal 16 - 29 Mei. Demikian disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Kudus , AKP Aron Sebastian, Kamis (2/6).

"Jumlah tilang yang dikeluarkan turun drastis dibanding pada operasi tahun lalu. Ini bisa menjadi indikator, bahwa warga Kudus semakin mematuhi peraturan berlalu lintas," ucapnya.

Disebutkan, pada tahun lalu Sat Lantas mengeluarkan 2.053 tilang. Sehingga, pada tahun ini jumlah tilang yang dikeluarkan turun sebesar 31 persen.

Dipaparkan Aron, pelanggaran masih didominasi oleh pengendara sepeda motor, sebanyak 1.005 kasus. Menurutnya, mayoritas pelanggaran adalah tak menyalakan lampu utama (light on) dan tak mengenakan helm, baik pengendara maupun pemboncengnya.
"Yang melanggar light on sebanyak 249 pengendara, sementara yang tak mengenakan helm tercatat ada 427 pelanggaran," bebernya.
Sementara, lanjutnya, pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi mobil atau kendaraan khusus, adalah tak memasang sabuk pengaman. Serta, melawan arus lalu lintas yang telah ditentukan.
"Pelanggaran karena tak mengenakan sabuk keamanan sebanyak 244 kasus, sementara yang melawan arus 99 pelanggaran," ucapnya.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kudus, Iptu Ngatmin, menambahkan barang bukti yang disita mayoritas adalah surat tanda nomor kendaraan (STNK), sebanyak 1.074 buah. Selanjutnya, 278 surat izin mengemudi (SIM).
"Sedangkan kendaraan yang diamankan ada 70 unit," imbuh dia. (*). Sumber: Tribunjateng.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger