Headlines News :
Home » , , , » Quattrick!! Kudus Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Quattrick!! Kudus Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Written By admin kudusku on Kamis, 02 Juni 2016 | 10:12

KUDUS - Pemkab Kudus meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2015. Ini kali keempat secara beruntun, sejak tahun 2012 lalu, Kabupaten Kudus mendapat opini WTP .

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Jawa Tengah menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) tersebut di Kantor BPK-RI Perwakilan Jateng di Semarang, Selasa (31/5) lalu, bersama dengan empat Kabupaten lain dan satu kota. Yaitu Kabupaten Jepara, Semarang, Banyumas, Banjarnegara, dan Kota Pekalongan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus, Noor Yasin, mengaku bangga Pemkab Kudus bisa meraih quattrick opini WTP , secara beruntun. Hanya, diakui, opini
WTP yang diraih tak bisa menjadi jaminan sebuah daerah bebas dari praktik korupsi atau penyelewengan.
"Bukan jaminan. WTP kan soal akuntabilitas pelaporan saja," kata dia singkat, di sela-sela upara peringatan Harlah Pancasila di GOR Wergu Wetan, Rabu (1/6).

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Kudus, Eko Djumartono, mengatakan WTP diraih atas penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang ada. Sementara, LHP tersebut diambil dari beberapa sampling, dan tak menyeluruh.
"Padahal, ada sekitar tiga ribu paket pekerjaan, sementara yang menjadi sampling kan hanya beberapa. Jadi ini adalah soal penyusunan laporan keuangan dan tertib administrasi," ucapnya.

Senada disampaikan oleh Kepala Dinas Binamarga Pengairan Energi Sumber Daya Mineral (BPESDM) Kudus, Sam'ani Intakoris. Menurutnya, yang lebih mengetahui adalah dinas-dinas masing.
"Kami akui lemah dan tak bisa mengcover pengawasan seluruh pelaksanaan pekerjaan. Karena itu, kami libatkan masyarakat melalui kanal laporan via media sosial, semisal facebook (fb) dan twitter," ucapnya.
Sumber: tribunjateng.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger