Headlines News :
Home » , » Mau Mudik Gratis? Dinhubkominfo Kudus Telah Siapkan 400 Tiket

Mau Mudik Gratis? Dinhubkominfo Kudus Telah Siapkan 400 Tiket

Written By admin kudusku on Jumat, 17 Juni 2016 | 17:17

KUDUS, – Dinhubkominfo Kabupaten Kudus tahun ini memfasilitasi 400 tiket mudik dari Jakarta. Para pemudik akan diberangkatkan dari Jakarta pada 30 Juni mendatang.

Layanan tersebut sudah berlangsung beberapa tahun terakhir dan digratiskan. Kadishubkominfo Didik Sugiharto mengemukakan hal tersebut, Jumat (17/6). Lebih lanjut dia menyatakan, dua bus sepenuhnya disiapkan oleh Pemerintah Kudus, satu bus sumbangan masyarakat perantau asal Kudus di Jakarta dan lima unit bus dari Provinsi Banten.
“Bus akan diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah,” katanya.

Khusus untuk dua bus yang disiapkan Pemkab Kudus, peserta mudik gratis wajib menyiapkan KTP Kudus. Harapannya, kebijakan tersebut dapat membantu warga Kudus yang merantau untuk dapat pulang ke rumahnya dengan nyaman dan aman serta gratis.

Disingggung soal bus dari Pemkab Kudus, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Putut Sri Kuncoro, menyatakan dua unit bus disiapkan dan dikoordinasikan penggunaannya dengan provinsi Jawa Tengah dan Kementrian Perhubungan.

Hal yang membedakan dari tahun sebelumnya, verifikasi calon penumpang diyakini akan lebih ketat. Pasalnya, dari pengalaman sebelumnya, ternyata tidak semua penumpang turun di Kudus.
“Ada yang turun di beberapa daerah di Pantura seperti Pekalongan,” imbuhnya.

Ke depan, legalitas calon peserta layanan mudik gratis akan semakin diperketat. “Syarat mengikuti program mudik gratis yakni mempunyai KTP Kudus,” tandasnya.
(Anton WH/CN41/SMNetwork) suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger