Headlines News :
Home » , , » Kadinkes : Kudus Bersih Dari Peredaran Vaksin Palsu

Kadinkes : Kudus Bersih Dari Peredaran Vaksin Palsu

Written By admin kudusku on Kamis, 30 Juni 2016 | 08:08

KUDUS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK)
Kudus, Maryata, yakin Kota Kretek bersih dari peredaran vaksin palsu. Menurut dia, vaksin yang ada di fasilitas kesehatan (faskes) pemerintah dan berasal dari DKK Kudus adalah vaksin asli, yang didatangkan langsung dari Kementrian Kesehatan.

"Vaksin yang ada di kita semuanya asli, didropping dari kementrian," ucapnya, di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Kudus, Rabu (29/6/2016).

Di samping itu, vaksin apa pun yang disediakan di faskes milik pemerintah, gratis. Ditegaskannya, tidak ada pungutan biaya, baik untuk pembelian vaksin maupun untuk jasa penyuntikannya.
"Selain asli, vaksinasi di faskes pemerintah gratis. Vaksin kita dapat gratis, lalu buat apa kita beli vaksin dari luar yang berbayar. Meskipun itu vaksin palsu kan tetap harus beli. Kan gak ada untungnya," beber dia.
Sementara, untuk vaksinasi di faskes atau tenaga medis non-pemerintah lain, dia yakin, juga menggunakan vaksin asli.

Sepanjang, sambung dia, itu menggunakan vaksin yang didapatkan dari DKK Kudus .
"Dokter atau klinik swasta bisa ambil vaksin di kita juga. Hanya, nanti kalau vaksinasi di faskes atau dokter non-pemerintah ada biaya penyuntikan, yang tarifnya telah diatur oleh ikatan dokter Indonesia (IDI) setempat," ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap memasang mata dan telinga untuk waspada. Jika menemukan adanya indikasi adanya vaksin palsu, tentu pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait lainnya.

"Jadi, saya harap masyarakat tak perlu hawatir, sepanjang melakukan vaksisnasi di faskes milik pemerintah atau saat Posyandu, kami jamin itu yang digunakan adalah vaksin asli," imbaunya. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih pujo asmoro
Sumber/foto: Tribun Jateng

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger