Headlines News :
Home » , » Ratusan Pedagang Burung Wergu Wetan Tempati Lahan Baru Secara Gratis

Ratusan Pedagang Burung Wergu Wetan Tempati Lahan Baru Secara Gratis

Written By admin kudusku on Selasa, 02 Februari 2016 | 07:49

KUDUS,  Secara bertahap ratusan pedagang burung dari Pasar Wergu mulai memindahkan barang dagangannya ke lahan baru yakni kompleks Pasar Ternak, Desa Jati Wetan kemarin. Meski jadwal deadline pindah dijadwalkan berakhir pada hari Kamis (28/1) namun tampaknya belum semua kios ditempati.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus, Sudiharti saat memantau relokasi pedagang burung dari Pasar Wergu ke Pasar Ternak kemarin menjelaskan, sesuai dengan perencanaan pasca renovasi yang dimulai sejak sekitar bulan Juli sampai dengan tanggal 10 Desember mulai dilakukan tahap relokasi atau pemindahan barang dagangan milik pedagang burung berkicau yang dilakukan mulai hari Senin (25/1) sampai dengan hari Kamis (29/1).

“Dari hasil pendataan ada setidaknya 170 orang pedagang yang menempati kios-kios di Pasar Ternak tersebut dan semuanya gratis tidak dipungut biaya sepeser pun,” katanya.

Ia menambahkan, ini dilakukan karena sudah menjadi komitmen Pemkab Kudus untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat utamanya relokasi pedagang burung berkicau dari tempat lama ke tempat yang baru tersebut.

“Ini dimaksudkan agar perekonomian mereka bisa terdongkrak,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak hanya itu saja konsep pasar ini nanti tidak hanya difokuskan pada segi penjualan saja melainkan ada daya tarik lainnya agar lokasi pasar burung berkicau tersebut menjadi tempat rekreasi nyaman.

“Pada bagian belakang yang masih ada lahan yang longgar akan kami buat taman lampion, sehingga saat malam hari masyarakat bisa menikmati rekreasi malam dan nantinya akan kami tempatkan pedagang angkringan yang menyuguhkan aneka makanan tradisional,” paparnya.

(Ruli Aditio/CN39/SM Network).suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger