Headlines News :
Home » , , » Aparat KPPBC Kudus Sita 3,3 ton Tembakau Rajangan Senilai 1,5 M

Aparat KPPBC Kudus Sita 3,3 ton Tembakau Rajangan Senilai 1,5 M

Written By admin kudusku on Rabu, 24 Februari 2016 | 14:18

KUDUS, - Aparat Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kudus mengamankan 3,3 ton tambakau irisan (TIS) yang sudah dicampur dengan cengkih dan saus serta cigarette tipping paper atau kertas pembungkus filter rokok (CTP).

Bahan baku rokok siap giling senilai hampir Rp 1,5 miliar tersebut dikemas dalam puluhan karung yang diangkut di dalam truk W9241UN dari Jepara ke Pasuruan. Diduga, pengiriman tersebut terkait rencana penjahitan atau pemesanan pembuatan rokok ilegal di lokasi tujuan.

Kepala KPPBC Suryana ketika dikonfirmasi menyatakan pengungkapan petugas tersebut merupakan modus baru. Hingga kemarin, pihaknya masih terus mengembangkan penyelidikan atas kasus itu. “Ini merupakan pola produksi rokok ilegal yang perlu dicermati,” katanya.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan, Handoko, menambahkan Kamis (18/2) malam lalu, petugas mencurigai truk tersebut saat melintas di Tanggulangin. Banyak kejanggalan terkait arah truk yang disebutkan akan menuju ke Pasuruan.
“Seharusnya, dapat langsung menuju jalur utama Kudus mengarah ke timur,” paparnya.

Hanya saja, truk memutar ke selatan terlebih dahulu dan baru memasuki perbatasan Kudus-Demak di kawasan Tanggulangin. Setelah diselidiki lebih lanjut, pengangkutan barang kena cukai itu tidak dilengkapi surat-surat yang diperlukan.
(Anton WH/CN41/SMNetwork)
suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger