Headlines News :
Home » , » Sambut Hari Jadi PKL, Pemkab Kudus Bebaskan Pedagang Berjualan Di Sejumlah Titik

Sambut Hari Jadi PKL, Pemkab Kudus Bebaskan Pedagang Berjualan Di Sejumlah Titik

Written By admin kudusku on Sabtu, 26 Desember 2015 | 05:46

PUSAT KULINER: Aktivitas di area pusat kuliner khas Kudus yang berada di Jalan Lukomohohadi Kudus. (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

KUDUS, Sekitar 2.000 pedagang kaki lima (PKL) akan menggelar dagangan di sejumlah ruas pada 5 Januari 2016 mulai pagi hingga malam hari, bertepatan dengan Hari Jadi PKL kedua. Pemkab Kudus menyediakan sejumlah titik untuk tempat pedagang menggelar barang dagangannya.

Bupati Kudus H Musthofa, menyatakan berbeda dengan di daerah lain yang sering harus berhadapan dengan petugas Pol PP, tidak demikian halnya dengan Kota Keretek. Mereka justru difasilitasi untuk dapat mengembangkan usahanya. “Salah satunya dengan membebaskan berjualan di sejumlah pusat publik,” katanya.

Hanya saja, dia mengingatkan agar segala sesuatunya tetap sesuai dengan aturan. Misalnya, para pedagang tersebut harus tetap menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan usaha masing-masing. Satu hal yang pasti, di Kudus keberadaan PKL tidak dianggap sebagai pihak yang harus dihindari terkait anggapan penyebab kekumuhan dan sejenisnya, justru dibiarkan berkembang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Sudiarti, menyatakan sesuai rencana, lokasi yang akan digunakan untuk lapak saat perayaan Hari PKL, yakni di Alun-alun Simpang Tujuh, Jendral Sudirman, dan Sunan Kudus. Perkiraan awal, panjang area lapak untuk menggelar dagangan mencapai 2.000 meter.”Kegiatan dimulai pukul 10.00 hingga selesai,” jelasnya.

Tidak hanya sekedar tempat berjualan, tetapi di 10 titik juga akan digelar panggung hiburan. Masing-masing kecamatan direncanakan akan meramaikan panggung hiburan tersebut.”Kami akan mengupayakan semeriah mungkin,” ungkapnya.
Saat ini, di Kota Keretek terdapat 20 paguyuban PKL dan diharapkan dapat berpartisipasi dengan mengirimkan anggotanya untuk mengikuti peringatan HUT PKL.

(Anton WH / CN26 / SM Network)
Foto:  (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger