Headlines News :
Home » , , , » Longsor,200 KK Di Desa Rahtawu Terisolir

Longsor,200 KK Di Desa Rahtawu Terisolir

Written By admin kudusku on Kamis, 17 Desember 2015 | 15:24

Kudus, Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga membuat akses jalan di desa setempat terputus sementara akibat tertutup material longsor, Kamis.

Menurut Kepala Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Sugiyono di Kudus, Kamis, peristiwa tanah longsor terjadi di Dukuh Semliro, Desa Rahtawu terjadi pada Kamis (17/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Sebelum terjadi tanah longsor, kata dia, di daerah setempat memang diguyur hujan deras, kemudian tebing setinggi puluhan meter tiba-tiba mengalami longsor dan menutupi jalan dari Dukuh Semliro menuju Desa Rahtawu.

Material longsor tersebut, kata dia, menutupi jalan yang panjangnya mencapai empat meter dengan ketebalan material tanah hingga empat meteran.

Atas kejadian tersebut, kata dia, warga dukuh setempat untuk sementara tidak bisa melintas karena harus menunggu proses pembersihan jalan dari material tanah.

Warga yang terisolasi akibat bencana tanah longsor tersebut, diperkirakan mencapai 200 kepala keluarga.

"Saat ini, warga baru mulai melakukan kerja bakti menyusul hujan agak reda," ujarnya.

Hasil monitoring di sejumlah permukiman penduduk, kata dia, belum ada informasi terjadi peristiwa serupa yang menimpa rumah penduduk.

Selama memasuki musim hujan, kata dia, warga Desa Rahtawu selalu siaga dengan ronda malam secara bergiliran.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengungkapkan memang ada informasi terjadi bencana longsor di Desa Rahtawu, namun hanya menghalangi akses jalan warga.

"Mudah-mudahan peristiwa serupa tidak terjadi di permukiman penduduk," ujarnya.

Ia menghimbau, warga untuk waspada menyusul curah hujan yang tinggi karena kawasan Pegunungan Rahtawu merupakan daerah rawan longsor.

Editor: Mahmudah
Antarajateng.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger