Headlines News :
Home » , » Enam Desa Di Kudus Laksanakan Pilkades Tahun Depan

Enam Desa Di Kudus Laksanakan Pilkades Tahun Depan

Written By admin kudusku on Kamis, 19 November 2015 | 10:24

Kudus, Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di enam desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bakal digelar pada awal tahun 2016, mengingat Peraturan Bupati tentang Pilkades hingga kini belum jadi, kata Asisten Tata Pradja Agus Budi Satriyo.

"Kami perkirakan, Perbub Pilkades tersebut baru selesai bulan ini, sehingga kesiapan desa dalam melaksanakan Pilkades tentu tidak bisa hanya dalam waktu sebulan, melainkan lebih," ujarnya di Kudus, Selasa.

Untuk itu, kata dia, pelaksanaan pemilihan kepala desa dipastikan baru bisa dilaksanakan pada awal 2016, sedangkan tahun ini tidak mungkin bisa dilaksanakan karena waktunya hanya tersisa satu setengah bulan.

Sementara tahapannya, lanjut dia, bisa dimulai setelah Perbub selesai dibuat mengingat anggaran dana bantuan untuk desa juga diberikan tahun ini.

Apabila perbub selesai dalam pekan ini, kata dia, akan segera ditindaklanjuti dengan sosialisasi ke masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades.

Langkah berikutnya, yakni pembentukan panitia Pilkades yang akan diserahkan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Bantuan keuangan untuk Pilkades yang dianggarkan lewat APBD 2015 dengan alokasi dana sebesar Rp600 juta untuk enam desa.

Keenam desa yang bakal menyelenggarakan Pilkades serentak, yakni Desa Kaliputu dan Langgardalem (Kecamatan Kota), Loram Kulon (Kecamatan Jati), Desa Mejobo dan Desa Hadiwarno (Kecamatan Mejobo) serta Desa Getasrabi (Kecamatan Gebog).
Sumber:antarajateng.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger