Headlines News :
Home » , , » Overload,Penyebab Sering Padamnya Listrik Di Desa Kedungdowo,Kaliwungu

Overload,Penyebab Sering Padamnya Listrik Di Desa Kedungdowo,Kaliwungu

Written By admin kudusku on Jumat, 16 Oktober 2015 | 07:51

KUDUS - Manajer PLN Rayon Kudus Kota, Agus Suwarsono, memastikan penyebab seringnya gangguan listrik yang terjadi di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, adalah karena beban yang berlebih atau overload. Menurutnya, saat overload maka secara otomatis listrik akan padam.

"Beban maksimal di travo adalah 225 amper, ada toleransi 10 persen. Di sana, beban yang ada mencapai 250 amper, itu lah yang menyebabkan gangguan," kata Agus, di kantornya, Kamis (15/10).
Lantaran travo yang terpasang tak bisa menampung beban yang ada, saat ini pihaknya telah memasang travo mobile sebagai solusi sementara. Menurut dia, pihaknya telah mengajukan pengadaan travo permanen untuk mengatasi persoalan itu. "Kami usahakan pemasangan travo sisipan permanen, berkapasitas 50 KVa, dapat dilaksanakan pada pekan depan," ujarnya.

Berdasarkan penelusuran tim penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL), terang Agus, penyebab beban berlebih pada travo yang ada di sana lantara terdapat pelanggan yang menggunakan listrik tak sesuai peruntukannya. "Mereka mengubah batasan maksimal penggunaan listrik yang ada di KWH meter," ucapnya.

Setidaknya, lanjut dia, berdasarkan penelusuran tim P2TL, terdapat dua pelanggan yang menggunakan listrik tak sesuai aturan tersebut. "Nanti pasti akan ada sanksi bagi pelanggan 'nakal' tersebut," sambung dia.

Dia berharap, pelanggan memahami dan mematuhi aturan penggunaan listrik sesuai kontrak. "Kalau terjadi begini kan yang pertama disalahkan PLN, masyarakat tak sadar ada pelanggan di sekitar mereka yang menjadi penyebabnya," tutur Agus. (*).
sumber:tribunjateng.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger