Headlines News :
Home » , , , » Mengharukan,Di Dompet Pak Becak Hanya Ada Rp. 2 Ribu, Denpom Solo Adakan Operasi Dompet Kempes

Mengharukan,Di Dompet Pak Becak Hanya Ada Rp. 2 Ribu, Denpom Solo Adakan Operasi Dompet Kempes

Written By admin kudusku on Senin, 05 Oktober 2015 | 16:05

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 pada Senin, 5 Oktober 2015. Personel Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta juga ikut memeriahkan HUT tersebut. Mereka merayakannya dengan cara unik, yakni melakukan Operasi Dompet Kempes khusus untuk penarik becak.

Operasi dompet kempes itu dilakukan di depan Markas Denpom IV/4 Surakarta. Sejumlah penarik becak antre untuk dirazia. Namun bukan razia kelengkapan surat becak, melainkan operasi dompet kempes alias tak berisi uang yang dimiliki para penarik becak.

Sejumlah personel polisi militer dibantu petugas polisi mengecek masing-masing dompet penarik becak. Setelah itu, dompet dikumpulkan di meja sidang dompet kempes. Setelah melakukan sidang dompet kempes, para personel TNI dan Polri memasukkan uang Rp20.000 ke masing-masing dompet yang terjaring razia.

Penggagas acara razia dompet kempes itu Kopral Bagyo mengatakan, acara itu adalah cara untuk ikut memeriahkan peringatan HUT ke-70 TNI. Acara itu sengaja mengajak para penarik becak untuk berbagi.

"Kami memberikan sumbangan uang Rp20.000 kepada penarik becak yang dompetnya terbukti kempes. Tadi sebagian besar isi dompet penarik becak berisi Rp1.000-2.000. Jadi kami berikan uang," katanya.

Selain memberikan uang, kegiatan itu juga dilakukan dengan makan dan minum gratis dengan memborong satu gerobak angkringan. Para penarik becak dan warga berbaur dengan anggota Denpom dan Kepolisian untuk menyantap hidangan bersama-sama.

"Ini wujud kebersamaan kita dengan rakyat dan Kepolisian. Kita menyediakan makanan dan minuman gratis. Usai sidang dompet kempes, para penarik becak harus ikut menghabiskan makanan dan minuman itu," ujarnya.

Seorang penarik becak, Jumalip, mengaku sangat senang dengan kegiatan razia dompet kempes yang dilakukan petugas polisi militer. "Kami sangat bersyukur dengan kepedulian petugas militer dengan para penarik becak. Selamat ulang tahun, TNI," katanya.

(mus) viva.co.id

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger