Headlines News :
Home » , , » [Kudus]: Hari Keempat Operasi Zebra,Ratusan Pengendara Ditilang

[Kudus]: Hari Keempat Operasi Zebra,Ratusan Pengendara Ditilang

Written By admin kudusku on Selasa, 27 Oktober 2015 | 11:56

KUDUS, – Hari keempat penyelenggaraan operasi Zebra Candi, petugas Satlantas telah memberikan teguran terhadap ratusan pengendara roda dua.

Tindakan tersebut dilakukan karena mereka dianggap kurang memperhatikan keselamatan berkendara. Salah satunya, tidak mengklik tali helm saat berkendara.

Kasat Lantas AKP Billy Andha melalui Kepala Bagian Operasional Lantas Iptu Anwar, mengemukakan hal tersebut kepada suaramerdeka.com, Senin (26/10).

Ditemui di sela razia sekitar kawasan Tanjung, perwira pertama tersebut menyebut jika pelanggaran tidak berat, petugas hanya memberikan teguran saja. “Kami mengingatkan agar penggunaan helm dapat dilakukan dengan sempurna,” jelasnya.

Namun begitu, pihaknya juga tidak mentolelir kesalahan yang sudah masuk pelanggaran berat. Salah satunya, tidak membawa surat-surat yang diperlukan atau tidak menggunakan helm. “Sejauh ini, ada sekitar 150 penggendara yang sudah kami tilang,” jelasnya.

Penggelaran operasi Zebra Candi kali memang tidak hanya ditujukan untuk melakukan penindakan berupa tilang saja. Penekanan lain yang dilakukan pada kegiatan tersebut yakni peningkatan kesadaran berlalu lintas terhadap pengendara.”Kami juga melakukan pembinaan kepada pengendara,” paparnya.

(Anton WH/CN39/SM Network) suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger