Headlines News :
Home » , » Jokowi: Kita Tidak Dalam Keadaan Krisis

Jokowi: Kita Tidak Dalam Keadaan Krisis

Written By admin kudusku on Senin, 26 Oktober 2015 | 07:58

WASHINGTON DC,  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia tidak sedang dalam keadaan krisis karena ekonomi masih tumbuh bahkan termasuk dalam lima besar dunia. Hal itu diungkapkan presiden di hadapan masyarakat dan diaspora Indonesia di Amerika Serikat (AS).

Dalam pertemuan dengan masyarakat dan diaspora Indonesia di AS di Wisma Tilden Washington DC, Jokowi membandingkan kondisi ekonomi Indonesia yang sangat jauh berbeda dibandingkan pada 1998.

“Krisis-krisis, mana yang namanya krisis kalau moneter jatuh pertumbuhan (ekonomi) minus. Negara-negara lain iya, kita masuk lima besar pertumbuhan ekonominya. Senengnya kok menjelekkan diri sendiri,” katanya yang disambut dengan tawa dan tepuk tangan lebih dari 1.250 masyarakat Indonesia yang tinggal di AS.

Jokowi perlu dibangun rasa optimistis karena kompetisi setiap negara semakin ketat sehingga jika tidak satu visi atau satu gagasan besar maka sulit untuk memenangkan persaingan. Ia memaparkan perbandingan perekonomian Indonesia pada 1998 dibandingkan saat ini.

“Jadi kalau melihat posisi ekonomi kita tidak ada rasa pesimistis tidak ada dalam keadaan krisis, contoh dengan tahun 1998 pertumbuhan ekonomi minus 13,1 persen saat ini kita masih plus 4,7 persen bahkan kuartal ketiga menurut BI bisa 4,85 persen,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Indonesia tidak pesimistis.

(Ant / CN26) suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger