Headlines News :
Home » , , » Hindari Makanan-makanan Ini Bila Anda Sedang Sakit Kepala

Hindari Makanan-makanan Ini Bila Anda Sedang Sakit Kepala

Written By admin kudusku on Jumat, 02 Oktober 2015 | 20:02




Sobat, kalau sakit kepala sedang menyerang, rasa-rasanya yang pengen dilakukan cuma tidur supaya sakitnya nggak terasa ya, Sob? Bahkan buat makan pun kadang jadi malas banget saking sakitnya. Tetapi, jangan sampai nggak makan, Sob, karena itu kan sumber energi kita. Hanya saja, kudu waspada sama beberapa makanan berikut, karena bisa bikin sakit kepala malah makin menyakitkan.

1.MSG
MSG alias Monosodium glutamate kudu dihindari saat sakit kepala. MSG bisa memperparah sakit kepala, karena efeknya yang melebarkan pembuluh darah dan menarik syaraf tertentu pada otak. Menurut ahli, MSG juga berbahaya bagi otak karena menyebabkan disfungsi pada otak.

2.Cokelat
Loh kok cokelat? Padahal kan cokelat bisa melindungi syaraf yang menjadi penyebab terjadinya migrain. Tapi, ternyata Sob, menurut penelitian, 22% responden menyatakan bahwa cokelat bisa memperburuk sakit kepala migrain yang mereka rasakan. Salah satu sebabnya bisa jadi karena kandungan phenylethylamine, tannin, dan kafein pada cokelat.

3.Kafein
Sebenarnya, kafein juga bisa meredakan sakit kepala dalam jumlah sedikit. Tetapi, kalau terlalu banyak, lebih dari 2-3 gelas kopi sehari, itu malah bisa memperparah sakitnya, akibat efek kafein yang menyempitkan pembuluh darah di sekitar pelipis.


4.Pisang
Orang yang sensitif terhadap tyramine sebaiknya nggak mengonsumsi pisang saat sakit kepala. Karena bisa bikin makin parah. Selain pisang, buah lain yang mengandung tyramine adalah alpukat.

5.Roti yang mengandung ragi
Coumarin bahan kimia alami yang ada pada ragi juga bisa memperparah sakit kepala. Contoh roti mengandung ragi yang kudu diwaspadai adalah pizza, pretzel, dan lain-lain.

6.Daging olahan
Tyramine dan pengawet pada daging olahan bisa memperparah sakit kepala. Kandungan garam yang tinggi, serta kandungan nitrit pada daging olahan bikin pembuluh darah melebar juga jadi penyebabnya. Beberapa daging olahan contohnya  sosis, kornet, dan lain-lain.
So, Sob, kalau sakit memang kudu benar-benar memperhatikan apa yang dimakan ya. Baik jumlahnya maupun jenisnya.
Semoga bermanfaat, Sob.

Referensi: dari berbagai sumber,annida-online.com
Foto ilustrasi: google
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger