Headlines News :
Home » , » [Kudus]: Hati-hati! Ternyata 50 Persen Jajanan Anak Tidak Aman!

[Kudus]: Hati-hati! Ternyata 50 Persen Jajanan Anak Tidak Aman!

Written By admin kudusku on Senin, 28 September 2015 | 14:14

KUDUS,  Makanan merupakan salah satu kebutuhan utama yang paling mendasar. Tentunya, hal tersebut harus disertai dengan gizi seimbang serta syarat keamanan yang sudah ditentukan. Namun ironisnya, lebih dari 50
persen anak sekolah lebih sebagian besar jajanan anak sekolah belum memenuhi syarat keamanan pangan.

Hal itu disampaikan Kepala DKK Kudus Dokter Maryata melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dokter Hikari Widodo saat kegiatan advokasi kantin sekolah sehat di untuk guru yang berlangsung di SD 1 Mlati Norowito. Dia menjelaskan, bahwa penyebab belum memenuhinya kriteria keamanan pangan diantaranya, adalah masih banyak ditemukan penggunaan bahan berbahaya pada makanan yang dilarang seperti boraks, formalin serta rodhamin B dan methanyl yellow. “Melalui kegiatan ini para guru diimbau untuk bisa memperhatikan dengan seksama terkait soal makanan yang dijajakan di sekitar sekolah,” katanya.

Apabila ada makanan yang ternyata mengandung bahan – bahan tersebut segera bisa dicegah. “Sampaikan kepada murid bahwa hal tersebut berbahaya bagi kesehatan, dan disarankan untuk membawa bekal dari rumah,” jelasnya.
(Ruli Aditio/ CN40/ SM Network) suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger