Headlines News :
Home » , » Pemkab Kudus Rencanakan Bangun Hutan Kota Di Barat Gerbang K3

Pemkab Kudus Rencanakan Bangun Hutan Kota Di Barat Gerbang K3

Written By admin kudusku on Rabu, 05 Agustus 2015 | 16:19

KUDUS,  Rencana pembuatan hutan kota oleh Pemkab Kudus yang berada di sebelah barat di sebelah barat Gerbang Kudus Kota Kretek, atau tepatnya di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati Kudus diminta tidak asal – asalan, dan harus dilakukan dengan perencanaan yang matang. Ini dimaksudkan agar fungsinya bisa berlangsung hingga jangka panjang.

Hal ini disampaikan oleh pemerhati lingkungan hidup dan tata kota dari Universitas Muria Kudus, Hendy Hendro Srijono dalam diskusi lingkungan hidup di Kudus kemarin. Ia menyampaikan  bahwa pembuatan hutan kota yang terletal di akses masuk Kabupaten Kudus dinilai cukup tepat.
“Karena jika perencanaan pembuatan tidak dengan sungguh – sungguh dikahwatirkan bisa merusak tatanan estetika,” katanya.

Pihaknya menyatakan bahwa pemkab sanggup melaksanakan hal tersebut, karena itu merupakan sebuah tanggungjawab dalam rangka pemanfaatan lahan untuk kepentingan publik.
“Sehingga nantinya pembuatannya dilakukan dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggungjawab. Disisil lain perlu dilengkapi fasilitas umum agar masyarakat bisa menikmati keindahan hutan kota buatan tersebut,” terangnya.

Di samping itu perlu ada pemilihan tanaman yang tepat supaya memiliki unsur peneduh serta unsur penyerap emisi. “Jadi hutan kota akan memiliki banyak manfaat,” jelasnya.
(Ruli Aditio/CN41/SMNetwork) suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger