Headlines News :
Home » , , » Jadi "Macan Kertas", Anggota DPRD kudus Pertanyakan Pelaksanaan Perda Karaoke

Jadi "Macan Kertas", Anggota DPRD kudus Pertanyakan Pelaksanaan Perda Karaoke

Written By admin kudusku on Senin, 31 Agustus 2015 | 21:21

(Foto: Tempo)

KUDUS, Masih bebasnya usaha kafe dan karaoke beroperasi di Kabupaten Kudus kalangan legislatif. Anggota Fraksi Partai Persatuan Bintang Pembangunan (PBP) DPRD Kudus Joko Siswanto mengatakan, Pemkab Kudus secara resmi sudah mengundangkan Perda Nomor 10 Tahun 2015 tentang pelarangan karaoke.

Meski sudah diundangkan sebulan lalu, hingga kini belum ada kegiatan apa pun dari aparat terkait. Joko mengatakan, penegakan perda tersebut dinilai sangat penting untuk memberikan kepercayaan pada masyarakat.

Sebab, jangan sampai perda hanya menjadi “macan kertas”. Sementara pada tataran pelaksanaannya, sama sekali tidak bertaring.
“Kami mendesak pemkab dalam hal ini Satpol PP untuk menjalankan amanat perda tersebut, yaitu menertibkan usaha kafe dan karaoke yang secara resmi sudah dilarang melalui diundangkannya perda tersebut,” katanya, Senin (31/8).

Joko mengatakan, pengesahan Perda tentang Penataan Hiburan Diskotek, Pub dan Klub Malam, serta usaha karaoke itu melalui jalan berliku di internal DPRD. Karena itu setelah perda inisiatif DPRD Kudus itu disahkan, seharusnya eksekutif menindaklanjutinya dengan aksi nyata. Terlebih sebelum disahkan, Bupati Kudus Musthofa sempat mengultimatum agar raperda karaoke segera disahkan dalam 7 X 24 jam.

“Akan menjadi tanda tanya besar ketika eksekutif juga mendesak agar perda ini disahkan, namun setelah diundangkan justru penindakannya yang lamban,” katanya.
Kondisi tersebut bisa menjadi ancaman preseden buruk bagi penegakan hukum di Kabupaten Kudus.

(Saiful Annas/CN41/SMNetwork),suaramerdeka.com
(Foto: Tempo)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger