Headlines News :
Home » , , » Dua Puluhan Orang Pensiun Tiap Bulan, Kudus Kekurangan 1000 PNS

Dua Puluhan Orang Pensiun Tiap Bulan, Kudus Kekurangan 1000 PNS

Written By admin kudusku on Jumat, 21 Agustus 2015 | 21:32

Foto: suaramerdeka.com/dokumentasi


KUDUS,  Pemerintah kabupaten Kudus saat ini kekurangan seribu pegawai negeri sipil (PNS) yang sebagian besar di bidang pendidikan dan kesehatan. Hingga kemarin, belum ada kejelasan soal kapan pemenuhan kebutuhan abdi negara tersebut dapat direalisasikan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kudus, Joko Triyono, mengemukakan hal tersebut kepada suaramerdeka.com, Jumat (21/8). Lebih lanjut dia menyatakan pihaknya telah melakukan pendataan jumlah pegawai. Saat sekarang di Kota Keretek terdapat 9.052 pegawai.

“Jumlah pegawai yang pensiun setiap tahun mencapai 250 orang,” katanya.
Mengenai solusi atas persoalan tersebut, dia memilih mengoptimalkan pegawai yang ada. Di Dinas Pendidikan misalnya, dapat dilakukan penambahan jam mengajar pada guru. “Optimalisasi pegawai juga dilakukan di Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Sejauh ini, jumlah abdi negara dan keperluannya (bezetting-red) dianggap masih dapat memberikan pelayanan kepada publik dengan baik. Meskipun antara usulan dan penambahan masih sangat berbeda, masing-masing satuan kerja dapat melakukan fungsi sebagaimana mestinya.
“Yang jelas, sejak kebijakan moratorium diberlakukan, Pemkab tetap mengupayakan pelayanan publik secara maksimal dengan memanfaatkan jumlah pegawai yang ada,” tandasnya.

(Anton WH/CN41/SMNetwork)/suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger