Headlines News :
Home » , » Diawali Kloter 9, Ratusan Calon Haji Kudus Telah Diberangkatkan

Diawali Kloter 9, Ratusan Calon Haji Kudus Telah Diberangkatkan

Written By admin kudusku on Minggu, 23 Agustus 2015 | 21:17

Rombongan calhaj  Kudus mulai menaiki bus di Pendapa Kabupaten Kudus yang akan mengantar sampai embarkasi Solo pagi kemarin. (Ruli A/suaramerdeka.com)

KUDUS, Ratusan calon jamaah  haji (calhaj) Kudus hari Minggu (23/8) dini hari diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten Kudus menuju embarkasi Solo.
Diawali  kloter 9 yang berjumlah 51 orang, kemudian disusul mulai kloter 10 berjumlah 355, kemudian kloter 11 berjumlah 355 orang. Sedangkan untuk kloter 12 diberangkatkan pada hari Senin (24/8).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kudus, H Hambali melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H Ahmad Sururi kemarin menjelaskan, total jumlah calhaj yang berangkat 959 orang, dan sampai saat ini tidak ada calhaj yang mundur karena suatu hal.
“Semuanya bisa berangkat sesuai dengan rencana, meski ada beberapa calhaj yang memiliki usia resiko,” katanya.

Pihaknya mengharapkan agar para calhaj sebagai duta dari Kudus untuk senantiasa menjaga kekompakannya selama menunaikan ibadah haji. “Mudah – mudahan bisa melaksanakan ibadah haji di tanah suci dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,” ujarnya.
Kesiapan lainnya yang sudah dilakukan adalah sebelum pemberangkatan yaitu, calhaj sudah mengumpulkan perbekalan berupa koper yang nantinya lebih dulu sampai di embarkasi. “Dan nantinya secara diberangkatkan bersama – sama di tanah suci,” terangnya.

Sururi menambahkan, calhaj juga diimbau untuk lebih banyak minum air putih. Sebab dikabarkan dari pihak petugas haji yang ada di tanah suci saat ini suhu yang berlangsung berkisar 42 derajat pada siang hari. “Tentunya jika tidak diantisipasi dengan kebutuhan air minum yang cukup dikhawatirkan terjadi dehidrasi,” jelasnya.

(Ruli Aditio/CN34/SM Network), suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger