Headlines News :
Home » , » Alhamdulillah Paspor Sudah Jadi, Jamaah Haji Kudus Siap Diberangkatkan

Alhamdulillah Paspor Sudah Jadi, Jamaah Haji Kudus Siap Diberangkatkan

Written By admin kudusku on Selasa, 11 Agustus 2015 | 20:25


Kudus, Pembuatan paspor dan visa untuk calon haji di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, telah selesai dan penyerahan dilakukan saat keberangkatan, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kudus Hambali.

"Calon haji di Kudus tidak perlu mengkhawatirkan hal itu karena saat ini tidak ada masalah," ujarnya ditemui di sela-sela pelatihan manasik haji massal yang diselenggarakan oleh Kemenag Kudus di Alun-alun Kudus, Selasa.

Penyerahannya, kata dia, dilakukan ketika calon haji berada di Solo setelah diberangkatkan dari Kudus.

Adapun jumlah calon haji yang diberangkatkan dari Kudus, lanjut dia, sebanyak 959 orang, termasuk beberapa calon haji dari luar Kudus yang keberangkatannya dari Kudus.

Calon haji tahun ini, kata dia, sebagian besar baru berangkat sekali, sedangkan yang sudah pernah berangkat haji memang masih bisa diberangkatkan dengan catatan menunggu pelunasan pendaftar yang belum pernah menunaikan ibadah haji.

"Jika dalam batas waktu pelunasan tahap pertama tidak mampu melunasi, maka calon haji yang sebelumnya sudah pernah haji akan mendapatkan jatah kursi yang kosong tersebut," ujarnya.

Hanya saja, kata dia, jumlahnya tidak banyak karena prioritas utama untuk warga yang belum pernah berangkat haji.

Ratusan calon haji di Kudus, kata dia, terbagi menjadi empat kloter (kelompok terbang) yang diberangkatkan dari Kudus mulai tanggal 23 Agustus 2015.

Di antaranya kloter 9 yang terdiri dari 51 orang dan kloter 10 terdiri dari 355 orang yang diberangkatkan dari Kudus menuju Donohudan Solo pada tanggal 23 Agustus 2015.

Kloter berikutnya, yakni kloter 11 dengan jumlah calon haji sebanyak 355 orang diberangkatkan pada tanggal yang sama.

Sementara kloter 12 yang terdiri dari 198 orang akan diberangkatkan pada tanggal 24 Agustus.

Terkait dengan kesehatan calon haji, kata dia, untuk saat ini kondisinya cukup baik dan bisa diberangkatkan, sedangkan kepastian berangkat atau tidak menunggu hasil pemeriksaan kesehatan ketika di Solo.


Editor: Hernawan W | antarajateng.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger