Headlines News :
Home » , , » Wajib Baca ! : Manfaat Bawang Putih Sebagai Obat Anti Kanker Hingga Anti Virus

Wajib Baca ! : Manfaat Bawang Putih Sebagai Obat Anti Kanker Hingga Anti Virus

Written By admin kudusku on Rabu, 10 Juni 2015 | 20:10

Sample Image


Salah satu tanda kebesaran Allah SWT adalah dengan diciptakannya beragam jenis tumbuh-tumbuhan dengan berbagai khasiat dan manfaatnya. Salah satunya adalah bawang putih. Bawang putih sangat popular sebagai bumbu masakan. Selain itu, ternyata  bawang putih juga memiliki banyak manfaat yang bagi kesehatan tubuh kita. Hasil penelitian menyimpulkan bawang putih mengandung zat alicin yang sudah biasa digunakan sebagai obat.

Dan inilah ulasan tentang khasiat bawang putih sebagai obat anti kanker, anti oksidan, anti virus dan anti bakteri:

1.Sebagai obat herbal anti kanker 
Bawang putih memiliki kandungan zat sulfida alil yang bermanfaat sebagai obat herbal anti kanker. Zat sulfida alil ini dapat menghambat pertumbuhan serta transformasi PhIP menjadi karsinogen yang pada akhirnya bisa mengakibatkan kanker payudara. 

2.Sebagai sumber anti bakteri 
Kandungan dalam bawang bawang putih cukup ampuh sebagai anti bakteri sehingga  bawang putih dapat digunakan untuk mengobati sait gigi .Kebanyakan kasus sakit gigi disebabkan oleh bakteri yang ada pada gigi. Sifat anti bakteri dan antivirus pada bawang putih dapat membasmi bakteri yang ada pada gigi yang menyebabkan sakit gigi. Bawang putih juga memiliki kandungan analgesik yang dapat mengurangi sakit gigi.

3.Memiliki manfaat sebagai antioksidan yang sangat baik bagi tubuh
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat mendukung mekanisme perlindungan tubuh kita terhadap kerusakan oksidatif seperti penyakit alzheimer dan demensia.

4.Sebagai sumber antivirus
Kandungan dalam bawang putih mampu berperan dalam meningkatkan performa tubuh dari serangan penyakit, contohnya flu. Jika rutin konsumsi ramuan bawang putih, masalah flu bisa dicegah serta diobati tanpa repot melakukan tindakan medis lain.
Ada beberapa cara penyajian bawang putih yang dapat men jadi alternatif:

- Di tumis, masakan apa saja pasti membutuhkan bawang putih, jika anda ingin mendapatkan efek manfaatnya setidaknya anda dapat menambah beberapa butir lagi.
- Di jadikan sambal tomat atau sambal kecap (diiris, dicampur dengan kecap dan potongan bawah merah dan tomat.
- Dimakan langsung. Cara inilah yang akan memberikan efek lebih bagus.
- Untuk membuat ramuan obat flu dari bawang putih: iris bawang putih, kemudian seduh dalam air panas. Diamkan beberapa saat, lalu saring airnya. Minum ramuan ini dan tambahkan sedikit madu agar tidak terlalu getir rasanya.
Zat alicin dalam bawang putih teruji mampu membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mengencerkan darah, zat anti kanker, anti mikroba seerta antioksidan. Zat alicin inilah yang juga yang memberi aroma khas dari bawang putih. Bawang putih kini menjadi semakin terkenal karena diketahui memiliki manfaat sebagai obat herbal.

Demikian informasi seputar khasiat bawang putih. Semoga bermanfaat.


Foto ilustrasi: google
Profil Penulis:
Artis Hardiyati (Titis) ~ Menulis untuk menebar semangat kebaikan, amar ma’ruf nahi mungkar
Fb: artis hardiyati, Blog: myshalihah.blogspot.com/ummi-online.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger