Headlines News :
Home » , , » Ribuan Siswa Jaringan JSIT Adakan Tarhib Ramadan Di alun-alun Kudus

Ribuan Siswa Jaringan JSIT Adakan Tarhib Ramadan Di alun-alun Kudus

Written By admin kudusku on Selasa, 09 Juni 2015 | 12:59

KUDUS,  Ribuan siswa TK, kelompok belajar (KB), SD dan SMP pada Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Selasa (9/6) menggelar aksi damai menjelang dimulainya puasa di Alun-alun Simpang Tujuh. Mereka mengirimkan pesan kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah saat bulan suci.

Dari sisi internal, aksi tersebut juga menjadi penyemangat agar para siswa dapat menjalankan puasa sesuai kemampuannya. Berdasarkan pantauan suaramerdeka.com, suasana di sekitar Simpang Tujuh pagi itu terlihat semarak.

Ribuan bocah berseragam sekolahnya masing-masing berjalan beriringan menuju ke jantung Kota Keretek itu. Sebagian membawa bendera kecil, namun, ada pula yang membawa poster berisi ajakan untuk berpuasa dengan baik. Peserta aksi simpatik juga menampilkan gerak dan lagu. Aksi diakhiri dengan jalan kaki ke sekolah masing-masing oleh para siswa.

Menurut ketua panitia, Budi Hartono, peserta aksi simpatik mencapai dua ribu orang. Dua tahun kemarin, pihaknya tidak menggelar kegiatan tersebut. Namun, kali ini hal itu dimulai dilakukan lagi. “Yang jelas, kami mengajak semua pihak agar? saling menjaga selama bulan suci,” imbuhnya.

Tujuannya, tentu agar ibadah puasa dapat dijalankan dengan baik. Gerakan moral itu juga menjadi pembelajaran bagi siswa, baik terkait dengan persoalan ibadah maupun kegiatan kemasyarakatan.
Pengurus JSIT Jawa Tengah, Siti Faisah, juga menilai kegiatan tersebut sangat positif.

Pada masa mendatang, hal serupa akan dilanjutkan.Pendidik di TKIT Umar bin Khatab, Lila Dewi Ayu, menilai anak asuhnya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Para pendidik mendampingi peserta didik dan memberi arahan soal manfaat dari kegiatan tersebut kepada peserta didik.

Sementara itu, seorang bocah, Ahmad Faiz, mengaku senang diajak berkeliling dengan guru dan teman-temannya. Dia juga mengaku siap menjalankan puasa saat bulan suci ini.”Saya senang dapat berpuasa,” imbuhnya.
(Anton WH/CN19/SMNetwork)/suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger