Headlines News :
Home » , , » [Kudus] : Pasar Brayung Akan Direhab, Pemkab Rogoh kocek Rp. 4,9 Miliar

[Kudus] : Pasar Brayung Akan Direhab, Pemkab Rogoh kocek Rp. 4,9 Miliar

Written By admin kudusku on Jumat, 12 Juni 2015 | 20:09

Foto: infoblora

KUDUS,kudusku.com - Pasar Brayung yang berada di Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, akan direhab total tahun ini. Pemkab Kudus menganggarkan dana hingga Rp 4,9 miliar untuk merevitalisasi pasar di Jalan Mejobo tersebut.
Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Sudiharti mengatakan, revitalisasi Pasar Brayung diprioritaskan karena kondisi pasar yang dinilai sudah tidak layak. Banyak los dan kios mengalami kerusakan seperti atap bocor.

Kondisi itu membuat pedagang tak lagi nyaman. Selain itu, lokasi pasar saat ini juga rawan terendam banjir. Setiap banjir melanda di wilayah Kecamatan Mejobo, Pasar Brayung selalu ikut terkena dampak. Karena kebanjiran, aktivitas pasar yang ramai sejak pagi hingga malam pun ikut lumpuh.

“Saat pengajuaan anggaran revitalisasi Pasar Brayung kami memang mengusulkan agar pasar direhab total. Jika hanya sedikit-sedikit, dikhawatirkan hasilnya tidak maksimal,” katanya melalui Kasi Pasar Daerah Andi Imam Santosa, Kamis (11/6).

Disebutkan, bangunan kios dan los yang ada nantinya akan dibongkar dan dibangun kembali. Selain itu, pemkab juga mengalokasikan anggaran untuk mempercantik bagian depan pasar dengan mendirikan bangunan baru. “Kami proyeksikan Pasar Brayung nantinya menjadi lebih rapi, tertata, dan modern,” katanya.

Selama pengerjaan, pedagang nantinya akan dipindahkan sementara ke lokasi di luar pasar. Setelah jadi, baru nantinya pedagang akan kembali ke kios mereka seperti semula.
“Proses lelang saat ini mulai dilakukan. Hanya atas permintaan pedagang, proses pengerjaan fisik akan dilakukan setelah Lebaran, sesuai permintaan pedagang,” katanya.

(Saiful Annas/CN34/SM Network)suaramerdeka.com
Foto: infoblora
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger