Headlines News :
Home » , , » [ Kudus ] : Aparat Akan Tindak Tegas Pelaku Sweeping Tempat Hiburan

[ Kudus ] : Aparat Akan Tindak Tegas Pelaku Sweeping Tempat Hiburan

Written By admin kudusku on Kamis, 04 Juni 2015 | 07:12

KUDUS, -Aparat keamanan menegaskan akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku sweeping kafe karaoke oleh kelompok warga dengan tujuan apapun.

Tindakan seperti itu diyakini akan menimbulkan potensi gesekan yang lebih luas. Meskipun pro kontra karaoke masih menyeruak hingga saat sekarang, semua pihak diminta untuk menjaga kondusivitas Kota Keretek.
Kapolres Kudus AKBP M. Kurniawan mengemukakan hal itu kepada Suara Merdeka, kemarin.

Ditambahkannya, pihaknya tidak akan membenarkan aksi sweeping seperti itu. ”Semua harus mendasarkan pada aturan main yang ada,” katanya.

Pihaknya tidak akan memihak pada kelompok yang pro maupun kontra. Masing-masing dapat menyampaikan aspirasi sesuai dengan koridor atau aturan main yang berlaku. Hanya saja, selama penyampaian aspirasi tetap harus berlandaskan semangat untuk menjadikan Kudus tetap aman.

Terkait dinamika Ranperda karaoke, pihaknya menyerahkan pada mekanisme yang ada. Apapun produk hukum yang nanti disahkan, secara normatif semua pihak diharapkan dapat menjalankannya.

Petinggi kepolisian Kudus itu memastikan akan tetap menyiagakan personel sebagai antisipasi situasi yang berkembang saat sekarang. Upaya seperti itu tidak diartikan kondisi Kudus tidak aman. ”Hanya sebagai antisipasi saja,” tegasnya.

Disinggung soal persiapan menghadapi bulan suci Ramadan, pihaknya telah dan akan terus meningkatkan operasi penyakit masyarakat (pekat). Langkah seperti itu diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi umat yang menjalankan ibadah.

Hasil operasi seperti minuman keras (miras) akan dimusnahkan sebelum puasa dimulai. Hingga kemarin, razia pekat masih terus digelar kepolisian baik yang dilakukan Polres maupun Polsek. ”Kami ingin situasi keamanan tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

(Anton WH/CN34/SM Network) suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger