Headlines News :
Home » , , » Sebelum Koleksi Batu Mulia, Kenali Dulu Makna Dibaliknya.Cekidot!!

Sebelum Koleksi Batu Mulia, Kenali Dulu Makna Dibaliknya.Cekidot!!

Written By admin kudusku on Selasa, 21 April 2015 | 20:14

Jika Anda berniat memilih batu permata sebagai bagian dari perhiasan yang akan Anda kenakan di hari pernikahan, jangan lupa untuk mengetahui jenis batu permata apa saja yang bisa menjadi pilihan. Sesuaikan dengan kepribadian Anda? Beberapa batu permata ternyata mengandung makna yang menarik untuk dikulik.

1. Amethyst: kelembutan dan ketenangan hati

Batu ini sangat populer dengan warna ungu yang memikat. Amethyst memiliki harga yang terjangkau. Melambangkan kelembutan dan ketenangan, Amethyst juga mengajak banyak orang untuk dekat dengannya.

2. Aquamarine: kepercayaan dan pertemanan yang kuat

Batu Aquamarine memiliki warna biru muda yang lembut. Batu permata jenis ini melambangkan kepercayaan, komunikasi yang terbuka, serta pertemanan yang kuat. Aquamarine juga dikenal sebagai simbol pribadi yang kuat.

3. Citrine: Percaya Diri dan Terbuka

Citrine, batu permata berwarna kuning keemasan ini sangat populer sebagai batu yang indah dengan harga yang terjangkau. Batu ini juga memiliki simbol keterbukaan, dan kepercayaan diri.

4. Berlian: Cinta tiada akhir

Pilihan batu yang klasik, tradisional, dan tak lekang oleh waktu. Berlian memiliki simbol kekuatan, kesetiaan, kemurnian, dan keseimbangan. Tidak heran jika berlian merupakan pilihan yang lazim bagi para pengantin.

5. Emerald: Kesuburan dan Kelahiran

Warnanya yang indah menjadikan Emerald sebagai salah satu batu permata paling menawan sepanjang masa. Batu ini merupakan simbol kelahiran, kesuburan, cinta, dan keabadian.

6. Mutiara: Kesempurnaan dan Feminin

Mutiara merupakan salah satu pilihan cantik dan mudah untuk dipadukan dengan berbagai jenis busana. Melambangkan bulan, keindahaan feminin, serta kesempurnaan yang abadi. Tak salah jika mutiara memang salah satu batu idaman yang tidak mungkin dilupakan.

7. Rubi: Cinta dan Damai

Rubi memiliki warna merah merona dengan kilau yang sempurna. Ruby seringkali diasosiasikan dengan kedamaian, kekuatan, serta cinta, yang menjadikannya sebagai pilihan batu perhiasan yang romantis.

8. Sapphire: Kejujuran dan Komitmen

Sapphire hadir dengan berbagai jenis wanra. Namun yang paling digemari adalah warna biru laut. Salah satu cincin pertunangan yang paling terkenal di dunia, merupakan cincin bertahtakan batu sapphire berwarna biru milik Lady Diana yang diberikan oleh Prince Charles.

Pada oktober 2010, Prince William memberikan cincin tersebut kepada sang kekasih Kate Middleton saat melamarnya. Batu yang sangat populer ini melambangkan sebuah komitmen, cinta, kesetiaan, dan kejujuran.

Ini delapan jenis batu permata dan makna yang terkandung di dalamnya. Pilih yang mana?

*merdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger