Headlines News :
Home » , » Polres Kudus Usut Kasus Dugaan Penjualan Dokumen CPNS K2

Polres Kudus Usut Kasus Dugaan Penjualan Dokumen CPNS K2

Written By admin kudusku on Senin, 20 April 2015 | 21:52

KUDUS, Diam-diam aparat Polres Kudus ternyata mengusut dugaan penjualan kertas dokumen negara yang ada hubungannya dengan tes penerimaan CPNS bagi pegawai honorer kategori dua (K2). Sejumlah pejabat di kantor UPT (Unit Pelaksana Tugas) Kota Disdikpora(Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) telah dimintai keterangan.

Sumber yang layak dipercaya di Mapolres Kudus tidak membenarkan adanya penanganan yang masih berjalan atas dugaan penghilangan dokumen tersebut. Namun, sumber bersangkutan belumbisa memberikan penjelasan, karena alasannya pengusutan perkara itu masih panjang.


Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora, Kasmudi ketika dimintai konfirmasi Seninsiang (20/4), mengakui bahwa dia menjadi salah satu dari sejumlah pejabat diUPT Kota yang dimintai keterangan polisi. Saat dokumen dijual, dia membenarkan,dirinya menjadi kepala UPT Kota.


‘’Kalau masalahdokumen yang ada hubungannya dengan pegawai K2, dulu kan sudah diperiksa oleh Ombudsman Jawa Tengah? Jadi sudah selesai. Itu yang dijual adalah kerta ssampah, yang taka da hubungannya dengan masalah tes CPNS bagi K2,’’ tandasnya kepada suaramerdeka.com.


Kasmudi tak maumembuka, berapa nilai uang yang didapat dari penjualan beberapa almari kertas dokumen tersebut. ‘’Sudahlah, biar masalahnya dingin dulu. Saya minta tolong jangan dipermasalahkan,’’ tukasnya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tes penerimaan CPNS khusus bagi pegawai honorer K2 diKudus hingga kini masih menyisakan masalah. Antara lain, dugaan adanya pemalsuan dokumen kemudian dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri, yang kemudian pengusutannya dilimpahkan kepada Polda Jawa Tengah.

(Prayitno/CN19/SMNetwork)/suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger