Headlines News :
Home » , » Malah Digunakan Persiapan Ngebut, Timer Bangjo di Kudus Akan Dimatikan

Malah Digunakan Persiapan Ngebut, Timer Bangjo di Kudus Akan Dimatikan

Written By admin kudusku on Minggu, 05 April 2015 | 08:49

Foto: istimewa

KUDUS,– Didik Sugiharto Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, menyampaikan, penghitung waktu jalan atau countdown timer yang dipasang di sejumlah bangjo akan dimatikan. Hal itu dilakukan karena pemanfaatan saran tersebut justru tidak seperti rencana awal. Salah satunya, alat tersebut justru disalahgunakan sebagai tanda start balapan bagi sejumlah pengendara.

Menurut Didik, pihaknya sudah melakukan serangkaian kajian dengan mempertimbangkan kondisi di lapangan sebelum memutuskan langkah itu. “Akhirnya, kami berkesimpulan untuk mematikannya,” katanya.

Hasil pantauan di sejumlah bangjo yang dipantau sarana tersebut, saat angka menunjukkan 7 atau 5, justru digunakan oleh sejumlah pengendara untuk persiapan balapan. Para pengendara tersebut langsung bleyer-bleyer dan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya. Selanjutnya, saat angka menunjukkan 3 atau 2 mereka langsung tancap gas meskipun lampu bangjo hijau belum menyala.
“Hal tersebut tentu sangat membahayakan keselamatan pengendara tersebut dan pengguna jalan di sekitarnya,” imbuhnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Putut Sri Kuncoro, sesuai rencana awal, penghitung mundur tersebut dipasang agar pengendara dapat mempersiapkan kendaraannya ketika sambil menunggu saat melintas sampai. Namun, kenyataannya hal itu justru disalahgunakan oleh sebagian pengendara yang umumnya masih berusia muda.

(Anton WH/CN39/SM Network)
Foto: istimewa /suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger