Headlines News :
Home » , » [Kudus]: Ditengarai Digarap Asal-asalan,Papan Baca Baru Sudah Rusak

[Kudus]: Ditengarai Digarap Asal-asalan,Papan Baca Baru Sudah Rusak

Written By admin kudusku on Selasa, 07 April 2015 | 15:59

KUDUS,Meski baru berumur sekitar tiga bulan, namun proyek papan baca di Kudus tahun 2014 yang dananya berasal dari dana hasil cukai rokok (DBHCT) itu, didapati telah rusak. Kerusakan tersebut terjadi, ditengarai karena material danpenggarapannya asal-asalan.
Ketua LSM PandawaKudus, Bambang WS, Selasa pagi (7/4) menyampaikan hasil investigasi kepada suaramerdeka.com.

Pihaknya meliihat papan baca yang kerusakannya mencolok terdapat di halaman Balai Desa Klaling, Kecamatan Jekulo. ‘’Plafonnya menganga.Di sana-sini pakunya lepas,’’ tuturnya.

Bambang menambahkan, dalam soal jumlah, berdasarkan investigasi lanjutan yang dilakukannya papan baca yang terbuat dari beton cor dan kerangka atap baja ringan itu genap berjumlah 27 unit. Pihaknya memotret semua papan baca yang terdapat di delapan kecamatan itu. Sebelumnya, dia baru mendapati 22 unit papan baca yanmg merupakan proyek Bagian Humas Pemkab itu.

Terpisah, Koordinator LSM Semesta Subagio Reban menegaskan, masih terus mendalami dugaan mark-up dalam proyek tersebut. ‘’Kami mengantongi dokumen cukup lengkap. Gambarkerja, perjanjian kontrak kerja, maupun spesifikasi teknis, yang kami cocokkandengan fakta yang ada di lapangan,’’ tandasnya.

Dokumen tersebut sebagaimana yang telah diberikan oleh Bambang WS kepada tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah, beberapa hari sebelum mengakhiri tugas pemeriksaan di Pemkab Kudus pada 3 April lalu.

Kabag Humas Pemkab,Putut Winarno seperti diwartakan sebelumnya, menegaskan tidak ada permasalahandalam proyek itu. Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Eko Djumartono menyatakan, dia merealisasikan pembayaran Rp 1.309.079.600 untuk 27 unit papan baca.
(Prayitno/CN19/SMNetwork)
Suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger