Headlines News :
Home » , » Inilah Produk-produk UMKM yang Masih Dicari Pasar Ekspor

Inilah Produk-produk UMKM yang Masih Dicari Pasar Ekspor

Written By admin kudusku on Kamis, 02 April 2015 | 15:51

Para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia harus cermat melihat peluang ekspor produknya ke luar negeri. Kementerian Perdagangan (Kemendag) merilis ada beberapa produk UKM Indonesia yang masih dicari dengan jumlah permintaan cukup banyak

Informasi yang dihimpun Kemendag dari perwakilan perdagangan di luar negeri, ada beberapa produk UKM yang memiliki potensi cukup bagus untuk dipasarkan di Eropa dan Amerika.

"Ada beberapa informasi seperti perhiasan dan aksesoris, obat-obatan herbal, minyak esensial/minyak aromaterapi, teh, gift product (kado), produk kulit, bir, sayuran, produk halal, madu, produk perikanan, payung, pakaian dalam dan sumpit," tuturnya.

Sementara, Kemendag dalam waktu dekat akan mengeluarkan cara baru mendapatkan pembeli dari luar negeri. Program ini diberi nama buyer mission yang artinya mengundang calon pembeli asing ke Indonesia dengan biaya dan akomadasi yang dibiayai oleh Kemendag.

"Kita punya program buyer mission. Itu nanti akan membawa calon pembeli ke sini. Ini adalah ide baru dan tahun pertama dan pertama kali. Kita mulai bulan Mei. Kita berikan fasilitas buyer US$ 3.000/buyer tetapi harus ada transaksi dan harus ada bukti transaksi. Kita berani memberikan transportasi tetapi akhirnya harus mendapatkan kontrak," jelasnya. (bn)
Ciputraentepreneurship.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger