Headlines News :
Home » , , , » Belum Terakreditasi, 15 Sekolah di Blora Tidak Bisa Ujian Mandiri

Belum Terakreditasi, 15 Sekolah di Blora Tidak Bisa Ujian Mandiri

Written By admin kudusku on Rabu, 01 April 2015 | 11:11

Foto: Teraslampung

BLORA,– Sebanyak 15 sekolah tidak bisa melaksanakan ujian nasional (UN) secara mandiri. Pasalnya sekolah tersebut belum terakreditasi sehingga harus menginduk kepada sekolah yang sudah terakreditasi. Dari jumlah itu semuanya merupakan sekolah swasta dan yang terbanyak adalah SMK.

“Sekolah yang belum terakreditasi untuk ujian nasional harus menginduk kepada sekolah lainnya,” ujarKasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dindikpora Blora Puryanto.

Menurutnya, untuk lokasi UN apakah akan berada di sekolah induknya atau berada di sekolah sendiri hal itu tergantung dari komunikasi dengan sekolah induknya. Artinya, bisa saja berada di sekolah sendiri namun secara administrasi berada di sekolah yang diindukinya.

Dia menambahkan selain ada sekolah yang menginduk, di Blora tidak ada sekolah yang menyelenggarakan UN online atau Computer Base Test (CBT). Karena memang terbentur dengan sarana dan prasarana di sekolah yang akan menyelenggarakan.
Selain itu, sekolah harus memiliki perlengakapn UPS serta tersedianya komputer client di sekolah dengan perbandingan 1:3 (satu komputer tersedia untuk tiga orang peserta ujian). Sehingga di Blora tidak ada yang siap termasuk SMA 1 Blora yang sebelumnya ada wacana untuk mengelar. “Tidak ada satupun sekolah yang akan melaksanakan jadi semua sekolah melaksanakan ujian konvensional,” jelasnya.

Untuk UN tahun ini akan dilaksanakan mulai 13-15 April 2015, sedangkan ujian susulan dilaksanakan 20-22 April 2015. Ujian susulan ini di khususnya bagi siswa yang tidak bisa mengikuti UN karena alasan sakit atau berhalangan dan harus disertai dengan surat keterangan resmi.

Sedangkan untuk UN Paket C juga dilaksanakan secara bersamaan, namun waktunya yang berbeda. “Untuk paket C waktunya siang mulau pukul 13:00 sudah disiapkan lokasinya di SMP 6 Blora dan SMK Kristen Blora, ada 404 peserta yang ikut dalam paket C ini,” terangnya.
(Sugie Rusyono/CN39/SM Network)
Foto: Teraslampung,suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger