Headlines News :
Home » , » Sering Nyeri Haid?Cobalah Ramuan Pepaya

Sering Nyeri Haid?Cobalah Ramuan Pepaya

Written By admin kudusku on Jumat, 27 Maret 2015 | 07:41

Nyeri saat haid mungkin dialami beberapa wanita. Untuk mengatasi hal ini, Ahli Pengobatan Herbal dari Yayasan Cakrawala Reiki indonesia, Nuraini menyarankan untuk mencoba ramuan daun pepaya.

"Ada memang wanita yang saat haid itu sakit atau mual bahkan sampai pingsan. Hal tersebut karena ada penyumbatan di saluran tempat keluarnya darah haid. Ini yang membuat sakit," ujarnya saat ditemui Dream, kemarin.

Nuraini mengatakan walaupun pahit tapi ini dapat membantu dan tidak sulit membuat ramuan daun pepaya. "Pada daun pepaya terdapat getah pepaya (ditemukan juga pada batang dan buah), getah tersebut mengandung enzim yang bernama papain. Ini yang menjadi pereda," tuturnya.

Di samping enzim papain, daun pepaya juga mengandung zat-zat lain di antaranya: vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi, air, kalori dan carposide (berkhasiat sebagai obat cacing).

"Tidak usah terlalu banyak, sedikit sudah cukup misalnya satu lembar itu dicuci sampai bersih, ditumbuk kemudian diambil airnya. Tambahkan garam sedikit untuk menghilangkan rasa pahitnya. Minum saat haid terasa sakit," kata Nuraini yang berpraktek di HSQ Center Griya Keradenan Indah, Cibinong ini.

Nuraini mengatakan tidak perlu takut mengonsumsi obat herbal. "Departemen Kesehatan mengatakan obat herbal merupakan pengobatan komplementer atau pelengkap. Tidak ada efek samping kalau herbal itu, jadi tidak perlu khawatir," katanya.

Sumber:dream.co.id

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger