Headlines News :
Home » , , , » Pak Ganjar Wacanakan 5 Hari Sekolah di Jateng

Pak Ganjar Wacanakan 5 Hari Sekolah di Jateng

Written By admin kudusku on Minggu, 15 Maret 2015 | 20:22

Foto: Istimewa

SEMARANG, – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memiliki keinginan agar jam masuk sekolah sekolah di Jateng diefektifkan menjadi lima hari. Sehingga masing-masing siswa memiliki waktu yang cukup untuk berinteraksi dengan keluarganya.
“Saya ingin sekolah-sekolah di Jateng itu masuk lima hari (dalam sepekan),” ujar mantan anggota DPR RI ini, Minggu (15/3).

Meski jumlah pertemuan siswa dengan guru relatif berkurang namun hal itu bukanlah menjadi alasan penurunan kualitas. Pertemuan yang efektif dinilai bisa memaksimalkan kegiatan belajar mengajar.
Menurut Ganjar, setiap orang tua harus memperhatikan kualitas pertemuan dengan anak-anaknya di luar jam sekolah sehingga komunikasi antar anggota keluarga dapat berjalan baik.

“Saya membayangkan kalau mereka bisa weekend bareng orang tuanya maka komunikasi keduanya berjalan dengan baik. Kalau ada anak yang bersekolah selama enam hari, saya ‘mesakne’ (kasihan, red), contohnya anak saya sendiri,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.
Lima hari sekolah sebenarnya bukanlah hal yang baru. Di Jakarta, masih katanya, banyak sekolah yang menerapkan kebijakan serupa. Sementara di sekolah-sekolah di ibukota provinsi Jateng, belumlah populer.

Namun sekali lagi hal ini masih dalam tahap wacana. Untuk penerapannya, Pemprov tak akan sembrono dengan serta merta melaksanakannya.
Pemprov akan berkomunikasi dengan berbagai pihak guna memperoleh masukan, salah satunya dari akademisi. Lebih jauh, kajian mendalam juga harus dilakukan. Apakah kebijakan tersebut sesuai dengan masyarakat Jateng dan lebih efektif ataukah justru sebaliknya.
(Hanung Soekendro/CN19/SMNetwork)
Foto: Istimewa, suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger