Headlines News :
Home » , , » [Kudus] : Penyelewengan Pupuk Dalam Bentuk Apapun Tidak Akan Ditoleransi

[Kudus] : Penyelewengan Pupuk Dalam Bentuk Apapun Tidak Akan Ditoleransi

Written By admin kudusku on Rabu, 18 Maret 2015 | 20:50

PUPUK BERSUBSIDI: Kapolres Semarang, AKBP Muslimin Ahmad didampingi Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Herman Sophian dan Kasubag Humas menunjukkan sitaan pupuk bersubsidi asal Pringapus yang didistribusikan ke Kecamatan Bringin. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

KUDUS, - Penyelewengan pupuk dalam bentuk apapun tidak akan ditoleransi. Bila sebelumnya pengawasannya dilakukan oleh Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3), kali ini hal itu juga dibantu tentara. Untuk memantapkan pendistribusian penyubur tanaman bersubsidi tersebut jejaring penyalur dikumpulkan di Makodim, Rabu (18/3).

Komandan Kodim (Dandim) 0722/Kudus Letkol (Arh) M Ibnu Sukelan di hadapan distributor dan pengecer pupuk, gabungan kelompok tani (gapoktan), petugas penyuluh pertanian (PPL), Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3), serta Danramil se-Kabupaten Kudus menyatakan kebutuhan pupuk tidak dapat ditawar lagi pasokannya. Penyalurannya harus tepat. “Jika meleset, petani yang akan dirugikan,” katanya.

Diakuinya, persoalan pupuk memang sangat sensitif di kalangan petani. Institusinya akan terus melakukan pengawasan untuk menjamin pupuk benar-benar sampai ke tangan petani. Untuk itu kami minta kerjasama semua pihak, baik petani melalui gapoktan maupun distributor harus bisa bersinergi dengan baik. Jangan sampai distributor lalai mememenuhi kebutuhan petani.

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus Ir Budi Santoso menambahkan, agar kebutuhan pupuk petani lancar, pihaknya minta kepada seluruh gapoktan agar mengajukan kebutuhan pupuk minimal satu minggu sebelumnya. Untuk pemenuhan pupuk sebenarnya telah diatur melalui mekanisme pemesanan, didahului pengajuan Rencana Difinitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). “Segala sesuatunya harus melalui mekanisme RDKK agar pasokan sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya. 

(Anton WH/CN38/SM Network),Foto: suaramerdeka.com/Ranin Agung,suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger