Headlines News :
Home » , » Ibu-ibu Ini 7 Kreasi Kurma Yang Perlu Anda Coba

Ibu-ibu Ini 7 Kreasi Kurma Yang Perlu Anda Coba

Written By admin kudusku on Rabu, 11 Maret 2015 | 07:58

Buah kurma telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya. Pohon kurma sendiri diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pada awal 4000 Sebelum Masehi.

Bangsa Mesir Kuno biasa membuat minuman menggunakan kurma. Kurma juga lezat disantap langsung. Rasanya yang manis hampir seperti madu memberikan kenikmatan tersendiri.

Namun, masih banyak cara lezat lain yang dapat Anda lakukan untuk menikmati buah kurma. ya, Anda dapat menggunakan kurma untuk memasak hidangan apapun mulai dari hidangan savory atau hidangan penutup manis.

Berikut ini adalah kreasi-kreasi hidangan berbahan dasar kurma yang patut Anda coba buat di rumah seperti yang dilansir dari Huffington Post.

1. Es krim

Kurma dapat Anda tambahkan ke dalam es krim favorit Anda. Buah kurma bisa dipotong-potong untuk dijadikan topping atau dihaluskan terlebih dahulu. Anda juga dapat menggunakan es krim kelapa yang sangat cocok disantap bersama buah kurma.

2. Pastry

Saat membuat pastry atau roti, mengapa tidak menggunakan buah kurma sebagai isian? Anda bisa menghaluskannya terlebih dahulu dan menambahkan beberapa bahan lain seperti madu atau kayu manis untuk sentuhan cita rasa.

3. Kue

Stroberi, apel dan lemon adalah beberapa buah-buahan yang paling banyak digunakan sebagai bahan pembuat kue. Namun, ada bisa mengkreasikan kue buatan rumah dengan buah kurma. Dijamin kue Anda akan sangat istimewa. Apalagi jika ditambah kacang-kacangan.

4. Cokelat

Untuk membuat sajian cokelat rumahan menjadi lebih spesial, tambahkan potongan kurma ke dalam cokelat leleh Anda. Bentuk cokelat dengan cetakan dan simpan di lemari es.

5. Biskuit

Tak hanya kue, biskuit pun akan semakin lezat jika ditambah dengan potongan kurma. Kue kering lain juga bisa Anda buat menggunakan kurma yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti cokelat, vanila dan keju.

6. Selai

Selai kacang, stroberi dan bluberi sudah biasa. Bagaimana dengan selai kurma? Anda bisa membuatnya dengan menghaluskan buah kurma dan menambahkan sedikit gula jika dirasa kurang manis. Nikmati bersama roti, kue atau biskuit.

7. Kari

Pernah menyantap kari Thailand yang menggunakan buah anggur, leci dan nanas? Anda bisa mengganti buah-buahan tadi dengan kurma. Rasanya yang manis mampu menetralkan rasa kari yang cenderung berat.

Viva.co.id

Share this post :

+ komentar + 2 komentar

11 Maret 2015 08.26

yg ke 8 buat coklat kurma min :-)
tp ada yg udah ready min
coklat kurma "kashifa"
kurma berlapis coklat yg uenak tenan..

nantikan tiap bulan puasa min hehe

31 Maret 2015 20.17

@ rumah desain: Ok dehh ditunggu yaa coklat kashifanya

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger