Headlines News :
Home » , » Forum masyarakat korban waduk Logung (Forkomakembung) siap Hadapi Persidangan

Forum masyarakat korban waduk Logung (Forkomakembung) siap Hadapi Persidangan

Written By admin kudusku on Minggu, 15 Maret 2015 | 20:40

TINJAU LOGUNG: Ketua DPRD Kudus Masan (tengah) bersama Komisi C ditemani sejumlah kepala SKPD terkait meninjau lokasi proyek Waduk Logung di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Senin (9/2).(suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS, - Forum masyarakat korban waduk Logung (Forkomakembung) siap menghadapi persidangan pembuktian ganti rugi lahan waduk Logung di Pengadilan Negeri (PN) Kudus, Selasa (17/3) besok. Mereka juga sudah menyiapkan saksi untuk meyakinkan bahwa tawaran pemerintah terhadap ganti rugi dianggap terlalu kecil.

Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara Forkomakembung, Hardjono, Minggu (15/3). Ditambahkannya, tiga saksi tersebut yakni warga yang menjual tanahnya dengan harga tinggi, penjual kayu dan pemilik tanah di perbatasan. “Kami berharap hal itu dapat memperkuat pembuktian di persidangan,” katanya.

Dia mencontohkan, keterangan dari warga yang mejual tanah diharapkan dapat menjadi pembuktian bahwa tawaran ganti rugi sebesar Rp 28 ribu per meter persegi untuk lahan miring dan Rp 31 ribu untuk lahan datar per meter persegi untuk lahan datar sangat tidak sepadan. Dia mengklaim ada saksi yang akan menyatakan bukti penjualan tanah seharga Rp 300 ribu per meter persegi.

Tentu, tujuan akhir dari pembuktian tersebut dapat mengubah kebijakan pemerintah soal harga ganti rugi lahan. Selama ini, persoalan nominal ganti rugi selalu disebut sudah berdasarkan kajian dari tim apraisal. Namun begitu, pihaknya mengaku mempunyai bukti harga tanah di lapangan jauh lebih besar dari kajian tim ahli itu.

(Anton WH/CN38/SM Network)
ket foto : TINJAU LOGUNG: Ketua DPRD Kudus Masan (tengah) bersama Komisi C ditemani sejumlah kepala SKPD terkait meninjau lokasi proyek Waduk Logung di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Senin (9/2).(suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger