Headlines News :
Home » , » Disdukcapil Kudus Lakukan Terobosan, Buat E-KTP Sehari Jadi

Disdukcapil Kudus Lakukan Terobosan, Buat E-KTP Sehari Jadi

Written By admin kudusku on Selasa, 10 Maret 2015 | 08:53

KUDUS, Untuk memutus antrean panjang pemohon KTP elektronik, Kantor Disdukcapil Kudus melakukan trobosan baru yakni dengan sistem one day service atau pelayanan sehari jadi pencetakan KTP elektronik. Hal ini sudah mulai efektif berjalan per tanggal 9 Maret, dan diharapkan benar – benar memiliki manfaat yang positif.

Kepala Disdukcapil Kudus, Hendro Martoyo melalui Kepala Bidang Informasi dan Penyimpanan Data, Busono di sela – sela penerapan pola one day service kemarin menjelaskan, memang sebelumnya pencetakan KTP elektronik hingga jadi membutuhkan waktu paling tidak dua hari, dengan perincian satu hari pemohon datang dan kemudian melakukan perekaman data termasuk foto serta biometrik, setelah itu KTP elektronik baru bisa diambil keesokannya.

“Namun dengan pola yang baru ini pemohon bisa langsung mendapatkan fisik KTP hari itu juga, namun dengan catatan mereka harus membawa persyaratan administratif yang lengkap serta datang sendiri tidak diwakilkan. Karena ada verifikasi kepemilikan KTP elektronik,” paparnya.

Ia menambahkan, karena sistem ini baru diujicobakan maka jumlah pemohon setiap harinya dibatasi maksimal 150 orang pemohon. “Ini dimaksudkan agar pelayanan bisa lebih maksimal selain itu untuk menekan adanya kendala, salah satunya adalah antrean panjang,” terangnya.

Untuk mendukung adanya sistem pelayanan baru tersebut jam pelayanan mulai dibuka pukul 08.00 sampai dengan 14.00, diharapkan para pemohon bisa datang tepat waktu. Mengenai soal jumlah blangko yang tersedia apakah sudah mencukupi, Busono menjelaskan tentu saja mencukupi dengan perincian jumah blangko yang diterima kini berjumlah 13.501 keping, yang sudah tercetak 11.433 keping dan yang rusak 386 keping serta sisanya 1.824 keping.

(Ruli Aditio/CN41/SMNetwork) suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger