Headlines News :
Home » , , » Menkominfo Ke Polytron Kudus Tinjau Pabrik Ponsel Canggih

Menkominfo Ke Polytron Kudus Tinjau Pabrik Ponsel Canggih

Written By admin kudusku on Senin, 23 Februari 2015 | 19:46

KUDUS- Produsen aneka jenis eletronik, PT. Hartono Istana Teknologi (Polytron), telah memproduksi telepon seluler (ponsel) canggih, yang mengadaptasi jaringan 4G. Ponsel yang diberi nama ZAP tersebut mulai dipasarkan secara pre-order, melalui situs www.belibeli.com sejak 20 Januari 2015 silam.
"Animo masyarakat menyambut kehadiran ponsel ini sangat luar biasa, lebih dari yang kami perkirakan," ujar Public Relation dan Marketing Event Manager Polytron, Santo Kadarusman, di sela-sela kunjungan menteri komunikasi dan informatikan (Menkominfo), Rudiantara, di pabrik ponsel tersebut, di Kudus, Senin (23/2).
Disampaikan, target penjualan ponsel di situs tersebut adalah 100 unit per hari. Nyatanya, pemesanan ponsel itu mencapai 500-1.000 unit per hari.
"Stock kita untuk pre-order awalnya memang cuma 5.000 unit, ternyata respon pasar sangat baik. Ponsel mulai bisa didistribusikan pada Maret mendatang," ucapnya.
Ditandaskan Santo, pihaknya siap menyambut regulasi Pemen Kominfo 7/2009, yang mengharuskan ponsel 4G tingkat kandungan dalam negeri (TKDN)-nya mencapai 40 persen. Regulasi tersebut mulai efektif berlaku pada 2017 mendatang.
Sementara, regulasi yang berlaku saat ini, TKDN posel 4G adalah 30 persen. "Kami sangat siap menyambut regulasi pemerintah terkait ponsel 4G tersebut. Saat ini saja TKDN ZAP mencapai 35 persen," tandasnya.
Disampaikan, dalam pembuatan ponsel 4G, yang masih sulit dipenuhi oleh bahan baku dari dalam negeri adalah chip dan mainboardnya. "Yang bisa dipenuhi dari dalam negeri sementara ini adalah kardus, baterai, buku layar, dan headset," sambungnya.
Managing Directoor PT. Hartono Istana Teknologi, Hariono, mengatakan regulasi ponsel 4G, yang mengharuskan TKDN 40 persen itu, merupakan kesempatan luas bagi pabrikan lokal. "Itu harus kita manfaatkan secara maksimal," ujarnya.
Sementara itu, Menkominfo Rudiantara, mengatakan dalam penerapan teknologi 4G, ada dua hal yang harus diperhatikan. Yakni, sisi infrastruktur dan handset (ponsel). (*)

http://jateng.tribunnews.com/2015/02/23/menkominfo-kunjungi-pabrik-ponsel-polytron-di-kudus

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger