Headlines News :
Home » , , , » Kodim 0722 Kudus Terjunkan 140 Babinsa Sebagai PPL

Kodim 0722 Kudus Terjunkan 140 Babinsa Sebagai PPL

Written By admin kudusku on Selasa, 10 Februari 2015 | 10:28

KUDUS,Sebanyak 140 bintara di lingkungan Kodim 0722 Kudus mulai Senin (9/2) mendapatkan pembekalan pengetahuan pertanian dari petugas Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan.

Setelah tiga hari menerima materi teori, pada Kamis (12/2) mereka akan mengaplikasikan pengetahuan yang diterima di persawahan Desa Lambangan, Kecamatan Undaan. Setelah dianggap mempunyai bekal, para Babinsa akan memberikan pendampingan pertanian dengan petugas PPL terkait.

Dari pantauan personel Kodim mengikuti kegiatan tersebut dengan pemateri Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura pada Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan, Harsito. Sebenarnya, cukup aneh bila sebelumnya tentara tersebut mendapatkan pemaparan soal strategi perang, tetapi saat ini mulai berkutat pada benih, pupuk dan irigasi.

Komandan Kodim 0722 Kudus Letkol Arh Ibnu Sukelan, menyatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen TNI dalam proses pencapaian ketahanan pangan. Begitu Kasad dan Kementrian Pertanian meneken kerjasama terkait hal itu, pihaknya langsung mengimplementasikan di wilayahnya.”Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab melalui dinas terkait,” paparnya.

Setelah itu, pihaknya melibatkan langsung dalam berbagai kegiatan pertanian. Salah satunya, ikut melakukan pengawasan terkait ketersediaan pupuk dan bibit. “Tetapi, yang kami waspadai distribusi pupuk,” jelasnya.

Beberapa Kodim “tetangga” sudah menggagalkan pengiriman pupuk ilegal. Hal serupa pun dilakukan institusinya.”Kami masih terus memantau perkembangannya,” ungkapnya.

Bahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan untuk mengundang distributor, agen dan pengecer.

*Suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger