Headlines News :
Home » , , » Bupati Kudus Harap Pengusaha Maksimalkan Layanan Belanja Online

Bupati Kudus Harap Pengusaha Maksimalkan Layanan Belanja Online

Written By admin kudusku on Selasa, 24 Februari 2015 | 07:56

KUDUS,  Pelaku usaha di Kab Kudus diminta untuk mengoptimalkan layanan belanja online untuk memasarkan produknya.

Melalui cara seperti itu, pemasaran produk akan lebih luas. Tentu, penjualan secara langsung yang selama ini menjadi andalan tetap harus dipoles untuk menarik pembeli.

Bupati Kudus H Musthofa mengemukakan, sistem belanja online akan lebih optimal bila disinergikan dengan berbagai pihak terkait. ”Misalnya pengusaha, dan juga pemerintah daerah serta pusat,” katanya.

Bila semakin banyak masyarakat mengenal produk-produk yang ditawarkan, dia meyakini potensi yang akan akan semakin dikenal. Hal itu akan menjadi modal yang sangat luar biasa untuk pengembangan produk khususnya di Kota Keretek. ”Banyak produk unggulan yang dihasilkan di Kudus,” paparnya.

Selain sejumlah produk yang sudah dikenal sebelumnya seperti bordir, aneka kerajinan usaha mikro kecil dan menengah, aneka barang berteknologi tinggi pun mulai dihasilkan perusahaan asal lereng Muria. Pemkab akan terus mendorong upaya tersebut.

Teknisnya, pemerintah daerah akan memfasilitasi terhadap apa yang dibutuhkan pelaku usaha. Misalnya, terkait lokasi, perizinan dan kondusivitas usaha. Sekali lagi, semua itu tetap harus dalam koridor aturan main yang ada. ”Kami juga akan men-support pengembangan sumber daya manusianya,” jelasnya.

Hanya saja, untuk produk spesifik sepeti gadget berteknologi mutakhir, tentu akan dikembalikan kepada masing-masing pelaku usaha. Tentu, mereka mempunyai cara dan upaya yang juga spesifik untuk mengembangkan produk yang dihasilkannya.

Intinya, pihaknya akan tetap menyediakan ”jalan tol” untuk setiap pengembangan usaha. Termasuk juga terkait pengembangan perluasan pemasaran dengan menggunakan layanan belanja online.

(Anton WH / CN26 / SM Network) suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger