Headlines News :
Home » , , , » Banyak Keluhan Masyarakat,DPRD Kudus Sorot Warnet dan Salon

Banyak Keluhan Masyarakat,DPRD Kudus Sorot Warnet dan Salon

Written By admin kudusku on Kamis, 19 Februari 2015 | 21:01

KUDUS,Belum tuntas persoalan karaoke yang dinilai meresahkan masyarakat karena diduga sebagai tempat maksiat, kini tudingan serupa dialamatkan kepada para pelaku usaha warung internet (warnet) dan salon di Kabupaten Kudus.

Sejumlah usaha tersebut dinilai melenceng karena dijadikan ajang mesum. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Masan mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait bisnis “miring” kedua usaha tersebut.

“Banyak yang mengeluhkan warnet menjadi tempat mojok muda-mudi. Sementara salon menyediakan fasilitas plus-plus untuk menjaring banyak tamu. Ini tentu memprihatinkan. Kami sudah meminta Satpol PP dan SKPD terkait melakukan pembinaan dan penertiban,” katanya, Kamis (19/2).

Disebutkan, tentu tidak semua usaha tersebut melenceng. Namun dari yang sedikit itu lah kemudian menjadi stigma miring pada kedua jenis usaha tersebut. Masan mengatakan, Kabupaten Kudus kini menuju kabupaten pro-investasi dengan memberi banyak kemudahan bagi calon investor atau pelaku usaha.

Namun, berbagai kemudahan itu seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha, untuk mengembangkan usahanya dengan cara-cara yang benar.

“Jangan sampai kemudahan-kemudahan yang sudah diberikan, justru dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk menyediakan fasilitas yang membuka peluang pada praktik-praktik asusila. Ini perlu ditertibkan,” katanya.

Kepala Satpol PP Abdul Halil mengatakan, siap melakukan penertiban untuk usaha salon maupun warnet yang diduga menyalahi ketentuan. “Penertiban tak bisa digelar sembarangan. Kami tengah melakukan pemantauan terlebih dahulu. Kebetulan saat ini kami tengah fokus pada penertiban PKL dan pengemis, serta gelandangan,” katanya.

(Saiful Annas/CN39/SM Network) Suaramerdeka.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger