Headlines News :
Home » , » Anda Jerawatan? Coba Hilangkan Dengan Sayuran Ini

Anda Jerawatan? Coba Hilangkan Dengan Sayuran Ini

Written By admin kudusku on Kamis, 12 Februari 2015 | 12:14

Sayuran yang ada di dapur ternyata bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah dan menjauhkan dari jerawat looh! Mau kulit mulus bersinar? Coba yuk praktekkan tips menghilangkan jerawat dengan sayuran berikut ini:

1.Mentimun,

Mentimun memiliki kandungan air sebanyak 90%, dapat digunakan untuk menjaga kelembaban kulit, menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah, mengencangkan pori-pori dan membuatnya tetap terhidrasi. Karena sifatnya yang dingin di kulit, mentimun juga dapat membantu mengurangi jerawat yang meradang kemerahan.

Pilih mentimun yang masih segar lalu dipotong tipis-tipis,. Kemudian letakkan potongan mentimun tersebut di atas jerawat, biarkan selama 15 menit. Kanudngan vitamin A, B1 dan C yang terdapat pada mentimun mampu mengobati jerawat serta membuat kulit juga bersinar. Lakukan cara tersebut secara teratur, agar hasilnya pun maksimal.

2.Belimbing Wuluh

Kadar flavonoid dalam belimbing wuluh sangat tinggi, sehingga dapat membantu menanggulangi peradangan yang menyebabkan jerawat. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker dari belimbing wuluh adalah 6 buah belimbing wuluh, dan 1 buah jeruk nipis. Cuci bersih belimbing wuluh kemudian haluskan dan campurkan air perasan jeruk nipis.

Jika sudah menjadi masker, oleskan merata pada wajah atau bisa juga digosok-gosokan pada daerah yang timbul jerawat. Penggunaannya maksimal dua kali dalam seminggu. Selain dapat mengatasi jerawat, belimbing wuluh juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit secara alami.

3.Tomat

Sayuran selanjutnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah tomat. Kandungan SPF 1,3 dan Lycopenepada tomat sangat bermanfaat bagi kulit. Lycopene tersebut memiliki antioksidan alami yang mampu membantu tubuh untuk mengatasi berbagai masalah (penuaan dini, kerutan diwajah, jerawat dan lainnya)  yang disebabkan oleh radikal bebas.

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat yaitu, pilihlah tomat segar kemudian iris tipis-tipis. Lalu gosokan ke wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit baru dibilas dengan air bersih. Nantinya kulit anda akan terbebas dari minyak yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

4.Aloe Vera

Gel yang terdapat pada daging lidah buaya berfungsi sebagai antibakteri dan astringen yang mampu mencegah dan mengobati jerawat pada wajah. Cara penggunaan untuk mencegah dan mengatasi jerawat terbilang sederhana.

Cukup dengan merawat muka dengan masker gel dari daging lidah buaya secara teratur agar minyak berlebih terangkat, menjadikan wajah lebih segar dan bersih, atau bisa juga dengan menempelkan potongan gel lidah buaya di lokasi jerawat tumbuh tiap pagi dan malam hari. Awal penggunaan biasanya jerawat akan terlihat lebih parah, tapi jika dilakukan secara rutin wajah akan bebas dari jerawat dengan bertahap.

5.Wortel

Kandungan vitamin A dan beta karoten dalam wortel ternyata sangat efektif dalam mencegah jerawat. Buatlah jus dari 4-5 wortel besar dan minumlah setiap pagi. Asupan wortel dapat membantu tubuh mendapatkan kandungan vitamin A dan mineral lain yang tinggi yang dapat mengurangi jerawat.

Selain itu dapat juga digunakan sebagai masker wajah dengan menumbuk/menghancurkan wortel hingga halus, campur dengan satu sendok madu, satu sendok minyak zaitun, dan beberapa tetesan air lemon. Oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya, diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan. Gunakan secara rutin setiap malam sebelum tidur. Selain mengurangi jerawat, wortel juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat yang sering membandel.

dari berbagai sumber ,ummi-online.com

foto: google

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger