Headlines News :
Home » , , » 9 Cara Menghilangkan Komedo Secara Aman

9 Cara Menghilangkan Komedo Secara Aman

Written By admin kudusku on Rabu, 18 Februari 2015 | 12:59

Biasanya komedo sering menyerang di wajah atau hidung, penyebab munculnya komedo sendiri dikarenakan terjadinya penumpukan minyak yang berlebih serta banyaknya sel-sel kulit mati pada wajah maupun hidung. meskipun bentuknya kecil, komedo di wajah maupun hidung cukup mengganggu penampilan kita.

Mengatasi komedo dengan cara dipencet sangat tidak disarankan. Pemencetan komedo bisa membuat komedo bertambah masuk ke dalam kulit. Penggunaan alat dan tangan yang kurang steril juga bisa memicu timbulnya iritasi kulit. Penggunaan pinset komedo lebih disarankan daripada memencet komedo.

Nah, untuk Sahabat Ummi yang memiliki bahan-bahan alami di rumah, bisabanget praktekkan cara alami menghilangkan komedo berikut ini:

1.Putih Telur

Ambil putih telur lalu masukkan ke dalam mangkok setelah itu aduk sampai berbusa lalu oleskan pada wajah maupun hidung yang berkomedo. setelah itu tutup dengan tisu lalu tunggu sampai kering. setelah kering anda dapat melepaskan tisu secara perlahan dan lihatlah seberapa banyak komedo yang sudah terangkat

2. Uap Air Panas

Siapkan satu mangkok air panas lalu campurkan dengan satu sendok garam. lalu uapi wajah mauun hidung menggunakan air tadi kurang lebih selama 10 menit. selain untuk menghilangkan komedo menguapi wajah dapat membantu memperlancar peredaran darah

3. Scrub Sayur

Siapkan 1 lembar daun kailan, ¼ buah apel, 1 lembar daun seledri dan perasan jeruk lemon lalu blender hingga halus ke semua bahan tersebut. setelah halus oleskan pada bagian wajah maupun hidung yang berkomedo. terakhir bilas wajah anda sampai bersih. Jika ingin menggunakan scrub berbahan alami lainnya, bahan yang bisa digunakan adalah kopi.

4. Masker Jeruk

Campurkan perasan jeruk lemon, gliserin dan minyak almond lalu oleskan secara menyeluruh pada wajah maupun hidung, diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih. cara menghilangkan komedo secara alami ini juga dapat menyamarkan noda hitam pada wajah

Jeruk lemon mengandung vitamin C, flavonoid, dan asam sitrat yang berkhasiat menghilangkan jerawat, noda hitam, mengurangi minyak, serta melepas sel kulit mati dari permukaan kulit. Cukup balurkan perasan air jeruk lemon pada kulit wajah yang ditimbun komedo secara teratur. Disarankan agar melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur. Usap dan biarkan hingga pagi hari. Lakukan secara rutin untuk mengurangi komedo bersarang pada kulit.

5. Pepaya

Buah pepaya terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang umumnya digunakan sebagai masker. Masker pepaya berfungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu dan madu.

6. Oat

Bahan gandum selain bermanfaat untuk menyedot minyak berlebihan pada kulit juga bermanfaat untuk mengatasi komedo dari kulit. Cara menghilangkan komedo pada wajah dengan oat adalah dengan cara memijat campuran oat dan air pada wajah secara menyeluruh untuk melepas sel-sel kulit mati sekaligus melancarkan aliran darah di wajah.

7. Pasta Gigi

Odol juga kerap digunakan sebagai 'bahan darurat' untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Selain itu, kandungan fluoride pada pasta gigi juga bisa membantu meredakan komedo yang meradang, yang biasanya disebabkan oleh infeksi.

8. Es Batu

Terapi es batu adalah perawatan paling sederhana untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat halus dan kencang. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan es batu, cukup tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih maksimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dulu dengan masker pembersih komedo.

9.Lidah Buaya

Bahan lidah buaya memang terkenal sebagai bahan untuk perawatan rambut. Tapi getah lidah buaya juga berkhasiat tinggi untuk meningkatkan kualitas kecantikan kulit.
Ummi-online.com

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger