Headlines News :
Home » » Setelah ditinggikan,Akses Masuk Kota Kudus Kekurangan Rambu

Setelah ditinggikan,Akses Masuk Kota Kudus Kekurangan Rambu

Written By admin kudusku on Senin, 12 Januari 2015 | 20:38

CEK BOKS KONTROL: Staf Dishubkominfo mengecek boks kontrol pengendali lampu pengatur lalu lintas di jalur akses masuk Kudus atau tepatnya di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, kemarin.(suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

KUDUS, – Setelah selesainya proyek peninggian jalan dannrevitalisai drainase serta trotoar, Dishubkominfo Kudus secara resmi Senin (12/1) pagi membuka akses jalur ke Terminal Induk Jati dan Kargo. Ini dilakukan karena jalan yang mennghubungkan akses masuk kota Kudus baik ke arah kota maupun jalur lingkar tenggara tepatnya di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, namun persoalannya masih kekurangan rambu.

Kepala Dishubkominfo Kudus, Didik Sugiharto saat membuka akses jalan tersebut kemarin mengatakan, memang setelah dievaluasi akses masuk kota Kudus tepatnya di pertigaan Terminal Induk masih perlu diberikan penambahan rambu – rambu lagi.
“Utamanya rambu penunjung jalur arah ke kota dan ke jurusan Surabaya, kemudian pemberian rambu – rambu peringatan dan larangan yang berada di pulau maupun median jalan, pembuatan zebra cross dan garis berhenti pada lampu bangjo. Selanjutnya adalah rambu penunuk arah jalan agar saat malam hari pengendara kendaraan tidak salah masuk jalur utamanya dari arah selatan ke utara,” paparnya.
Memang evaluasi ini bertujuan untuk melihat mana saja yang kurang, di sisi lain apakah rambu yang saat ini telah dipasang berupa lampu pengatur lalu\ lintas sudah sesuai dengan peruntukannya.

“Memang saat ini ada tujuh rambu berupa lampu pengatur lalu lintas yang dipasang di sisi selatan utara dan timur. Tiga diantaranya adalah berukuran pendek dan empat berbentuk lengkung,” terangnya.
Didik juga menjelaskan bahwa setelah dilakukan evaluasi, pihaknya menyatakan tidak ada karakter yang berubah dalam pemasangan rambu – rambu.

“Semuanya masih sama, perbedaannya adalah terletak pada jalan yang kini sudah ditinggikan untuk menghindari genangan,” jelasnya.
Terkait dengan kondisi Terminal Induk yang kini justru kondisi geografisnya lebih rendah, Didik hanya mengatakan pihaknya masih melihat perkembangannya bagaimana. “Saat ini kondisinya masih aman dan jauh dari genangan, padahal semalam sempat hujan deras,” katanya. (Ruli Aditio/CN41/SMNetwork)
(suaramerdeka.com/Ruli Aditio)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger