Headlines News :
Home » » Persiapan Groundbreaking Waduk Logung oleh Presiden Terus Dimatangkan

Persiapan Groundbreaking Waduk Logung oleh Presiden Terus Dimatangkan

Written By admin kudusku on Kamis, 22 Januari 2015 | 21:22

foto: istimewa

KUDUS, - Rencana groundbreaking waduk Logung yang akan direncanakan akan dilakukan oleh Presiden Jokowi pada 29 Januari mendatang, hingga Kamis (22/1) semakin dimatangkan. Dirjen Sumber Daya Air pada Kementrian Pekerjaan Umum, Mudjiadi, Kamis (22/1) siang hingga sore langsung menuju ke lokasi untuk memastikan persiapannya. Simpulannya, peletakan batu pertama pembangunan sarana pengairan yang sudah terlambat 45 tahun itu dinyatakan sudah siap.

Ditemui di pendapa kabupaten usai meninjau lokasi bakal calon waduk sore kemarin, Mudjiadi menyatakan pihaknya memerlukan datang ke Kudus untuk melihat kesiapan yang dilakukan sudah sejauh mana. Tidak hanya membahas soal rencana kedatangan petinggi republik ini, dia juga melakukan pembicaraan dengan Bupati Kudus H Musthofa dan juga sejumlah satuan kerja terkait mengenai rencana pemanfaatan waduk Logung pada masa mendatang. “Ada rencana percepatan perbaikan daerah irigasi,” katanya.

Daerah irigasi yang akan diperbaiki seluas 2.800 hektare di sekitar waduk. Sedangkan perluasan irigasi baru diperkirakan seluas 1.000 hektare. Bila mengacu pada rencana awal, kedua kegiatan tersebut akan dilakukan pada 2016-2017. “Kami akan mengupayakan untuk dapat dilakukan tahun ini,” paparnya.

Tujuannya, saat Logung selesai dibangun dapat langsung dimanfaatkan air irigasinya untuk peningkatan produksi beras. Masih mendasarkan skenario semula, pembangunan akan dilakukan dengan memakan waktu tiga tahun dimulai pada 2015.
(Anton WH/CN38/SM Network)|suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger