Headlines News :
Home » , » DPRD Kudus Targetkan Mulai Bahas Raperda Pada Pebruari

DPRD Kudus Targetkan Mulai Bahas Raperda Pada Pebruari

Written By admin kudusku on Sabtu, 10 Januari 2015 | 21:10

foto : ISTIMEWA
foto : ISTIMEWA
KUDUS, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus menargetkan sudah mulai membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) mulai bulan depan. Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, DPRD semula ingin membahas raperda hiburan kafe dan karaoke.
Namun karena pemkab juga akan mengusulkan raperda hiburan, pihaknya menunda hingga menerima draft raperda tersebut. “Pembahasan raperda kami jadwalkan mulai Februari. Kami masih menanti draft raperda dari eksekutif,” katanya.

DPRD Kudus selama 2015 menargetkan pembahasan sebanyak 29 raperda. Sebanyak 28 raperda yang masuk dalam program legislasi daerah (prolegda) merupakan raperda usulan eksekutif (pemkab).
Sementara satu raperda lainnya merupakan raperda inisiatif DPRD, yaitu tentang hiburan kafe dan karaoke. Raperda tersebut sebelumnya sudah pernah dibahas 2013 lalu. Namun raperda tersebut urung disahkan.

Masan mengatakan, pihaknya ingin ada sinkronisasi antara raperda tersebut dengan raperda hiburan yang diusulkan pihak eksekutif. Disebutkan, DPRD ingin segera membahas perda tersebut.

Terlebih desakan masyarakat agar usaha hiburan malam diatur semakin menguat. Ia mengatakan, saat ini Kabupaten Kudus belum memiliki perda yang mengatur usaha hiburan tersebut. “Karena tidak ada aturannya, sulit untuk menindak. Setelah perda disahkan, kami berharap ada tindakan tegas. Pelaku usaha yang melanggar, izin harus dicoret,” ujarnya.
(Saiful Annas/CN34/SM Network)
suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger