Headlines News :
Home » , » Kudus Menuju Cyber City Segera Dimatangkan

Kudus Menuju Cyber City Segera Dimatangkan

Written By admin kudusku on Sabtu, 13 Desember 2014 | 05:13



KUDUS, - Ide untuk menjadikan Kota Keretek sebagai wilayah cyber city yang sudah dilontarkan sejak 2011, akan secara bertahap direalisasikan. Hal itu salah satunya dilakukan dengan penandatanganan memorandum of understanding dengan Udinus Semarang, Jumat (12/12) pagi.
Pelibatan akademisi diharapkan dapat mengaplikasikan berbagai ilmu khususnya teknologi informatika untuk berbagai program yang dijalankan pemerintah daerah.
Menurut Bupati Kudus H Musthofa, kerjasama tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta lembaga pendidikan tinggi dari berbagai disiplin ilmu. Tentunya peran serta ini akan membantu memecahkan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.
”Ini sebagai implementasi e-government untuk mewujudkan Kudus Cyber City,” jelasnya
Sebagai salah satu perwujudan dari tri darma perguruan tinggi untuk memberikan pengabdian diri di masyarakat adalah tujuan dari kerja sama yang telah diteken.
Teknis kerjasama yakni dari Udinus dapat membantu menempatkan keahlian di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuni.
Harapannya ke depan, komunikasi dan informasi yang meliputi penelitian dan pengembangan serta penerapan iptek di Kudus dapat berkembang dengan baik. ”Kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan sesuatu yang positif untuk Kudus,” jelasnya.
Data
Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai pengimplementasian kerjasama tersebut. Salah satunya, pengolahan data yang saat ini dinilainya masih banyak kekurangakuratan. Secara khusus,Musthofa menyebut soal pentingnya data mengenai jumlah penduduk valid yang berhak menerima bantuan. ”Saat ini masih banyak yang salah sasaran,” paparnya.
Data tersebut menurutnya, sangat penting bahkan vital sekali keakuratannya. Pasalnya, data yang dimiliki dapat digunakan sebagai indikator berbagai kepentingan. ”Misalnya, untuk data masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.
Sementara itu, rektor Udinus Edi Nursasongko menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya berterima kasih atas kepercayaan Pemkab Kudus. Dengan segala sumber daya yang dimiliki oleh Udinus, dirinya akan mengoptimalkan peran ini.
Di antaranya adalah dinus-tech sebagai pusat pengembangan teknologi yang dimiliki Udinus. Apalagi dengan dukungan TVKU (televisi kampus udinus) penyampaian informasi akan lebih mudah.
(Anton WH/CN19/SMNetwork) suaramerdeka.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger