Headlines News :
Home » , , » Kenali Jenis-jenis Keputihan yang Dialami Miss V

Kenali Jenis-jenis Keputihan yang Dialami Miss V

Written By admin kudusku on Jumat, 26 Desember 2014 | 09:25

Jenis-Jenis Keputihan yang Dialami Miss V
PADA saat kondisi tertentu, kaum hawa kerap mengalami keputihan. Terkadang masalah ini dianggap normal, padahal mungkin itu sebagai tanda bahaya di area Miss V.
Sebagai wanita, Anda harus jeli saat mengalami keputihan. Sebaiknya kenali lima ciri-ciri keputihan berikut ini, seperti dikutip Womenshealthmag, Jumat (26/12/2014)
Lendir bening dan tidak bau
Biasanya usai datang bulan, wanita mengalami keputihan dengan lendir berwarna bening dan tidak bau. Fase ini disebut ovulasi, yang masih normal dialami kaum hawa. Biasanya dalam kondisi tersebut, bila Anda berhubungan seks dengan suami, sperma akan lebih cepat membuahi sel telur.

Lendir putih dan gatal
Keputihan berlendir putih dan terasa gatal di area Miss V terjadi karena ada infeksi jamur yang tumbuh berlebihan, dan membantu menyeimbangkan perkembangan bakteri baik di dalam Miss V. Umumnya infeksi ini terjadi karena minum antibiotik atau kondisi celana yang basah. Untuk menyelesaikan masalah ini, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter, kemudian diberi resep obat oles antijamur.

Lendir kekuningan dengan bau menyengat
Ada pertumbuhan bakteri jahat berlebihan yang menimbulkan infeksi jika seseorang mengalami keputihan dengan warna lendir kekuningan dan bau menyengat. Biasanya tanda-tandanya didahului dengan rasa nyeri di panggul dan perih saat buang air kecil. Untuk menyembuhkannya, dokter memberikan resep antibiotik tertentu yang dapat menyaring bakteri jahat dan baik.

Lendir berbusa dan bau amis
Hati-hati bila seseorang mengalami keputihan jenis ini. Artinya ada tanda bahaya dari penyakit menular seksual yang dikenal dengan trikomoniasis yang harus segera Anda sembuhkan. Trikomoniasis disebabkan oleh organisme yang dapat hidup pada handuk atau benda mati lainnya. Tetapi masalah ini bisa cepat disembuhkan dengan resep dokter.

Pendarahan
Hati-hati bila Miss V mengalami pendarahan. Mungkin hal ini disebabkan karena seorang wanita mengonsumsi pil KB di saat tubuhnya menyesuaikan dengan hormon baru. Jika debit darah berwarna merah gelap atau kecokelatan, bisa saja itu darah sisa dari siklus haid. Namun sebaiknya hal ini diwaspadai agar tidak menimbulkan lesi prakanker serviks yang menjadi masalah serius. (yac)( tty)
okezone.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger