Headlines News :
Home » , , » Jelang Pergantian Tahun, Permintaan Darah Diprioritaskan di Wilayah Kudus

Jelang Pergantian Tahun, Permintaan Darah Diprioritaskan di Wilayah Kudus

Written By admin kudusku on Sabtu, 27 Desember 2014 | 17:37

Foto: suaramerdeka.com/Ruli Aditio

KUDUS,– Permintaan darah khususnya saat moment pergantian tahun untuk sementara diprioritaskan untuk masyarakat di wilayah Kudus, hal ini dikarenakan ada beberapa golongan darah yang menipis. Padahal golongan tersebut memang saat ini banyak dibutuhkan, yakni O dan AB.

Dokter Anna Thesia Direktur Unit Donor Darah PMI Kudus, kemarin mengatakan, untuk sementara permintaan darah dari luar kota dibatasi, meski demikian pihaknya masih membuka permintaan darah hanya saja jumlahnya masih terbatas.
“Ini dimaksudkan agar sewaktu – waktu masyarakat di Kudus membutuhkan tidak terjadi kendala,” katanya.

Mengenai jumlah ketersediaan darah saat ini, pihaknya menjelaskan untuk golongan darah A 116 kantong, B 277 kantong, AB 5 kantong, dan O 72 kantong.

“Dasar dari ketersediaan kantong darah tersebut adalah perolehan saat dilakukan donor darah rutin, baik di sejumlah perusahaan atau pun keliling di area publik,” ujarnya.
Terkait apakah ini dikarenakan adanya cuti bersama dan hari libur berpengaruh dengan ketersediaan darah, pihaknya menjelaskan tentunya ada hanya saja persentase pengaruhnya kecil.

“Sebab kegiatan donor darah tidak hanya dilakukan keliling atau ke perusahaan, sebab banyak pendonor yang datang ke kantor PMI sehingga ketersediaan darah tetap ada hanya saja jumlahnya fluktuatif,” paparnya.
(Ruli Aditio/CN39/SM Network)
Foto: suaramerdeka.com/Ruli Aditio
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger