Headlines News :
Home » , » Diabetes Dapat Dicek dengan Smartphone Anda

Diabetes Dapat Dicek dengan Smartphone Anda

Written By admin kudusku on Minggu, 28 Desember 2014 | 17:27

Cek Diabetes dengan Smartphone Anda
MANULA yang fobia akan teknologi sangat merugikan kesehatan mereka. Pasalnya, mereka tidak bisa memanfaatkan aplikasi mobile, untuk membantu mengelola diabetes tipe 2. Hal ini berdasarkan penelitian baru-baru ini.
Sekarang ini, penderita diabetesi bisa menggunakan smartphone dengan aplikasi web untuk mengelola penyakit kronis. Hal tersebut tentunya bisa membuat perubahan positif kesehatan mereka.

"Mungkin orang dewasa yang lebih tua tidak menyadari akan aplikasi yang tersedia. Mereka juga memiliki kepercayaan diri yang rendah untuk menggunakan aplikasi tersebut secara teratur," kata Kathleen Dobson, anggota penulis esai penelitian, seperti dikutip Toronotosun.

Para penulis mengatakan bahwa meskipun lebih dari 90 persen dari peserta studi memiliki komputer atau memiliki akses internet harian, baru hanya 18 persen aplikasi yang digunakan untuk membantu mengelola penyakit diabetes mereka.
"Ada hubungan yang kuat antara usia dan kepercayaan diri dengan penggunaan teknologi. Penurunan kepercayaan diri pada kelompok usia tersebut menggambarkan penurunan tingkat minat pada penggunaan teknologi di masa depan," kata Prof Peter Hall, penulis lain dari esai tersebut.

Hall mengatakan, ia berharap tim peneliti dapat menemukan cara menarik untuk mendorong pengadopsian alat manajemen kesehatan yang baru, bahkan di antara kalangan manula yang tidak menganggap diri mereka tidak berorientasi teknologi.
Mengembangkan aplikasi yang ramah manula memudahkan mereka untuk memantau dan menggunakan cara lain untuk mengelola penyakit mereka, kata peneliti.
(ren) okezone.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kudusku.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger